Peristiwa Nasional

Kuota Haji Bertambah, Kemenag Lakukan Pendistribusian Jemaah

Jumat, 13 Januari 2017 - 21:21 | 50.38k
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, penambahan kuota haji tahun 2017 naik hingga 52.200 jamaah. Langkah Kementerian Agama adalah membuat pendistribusian jamaah haji.

Penambahan kuota haji berpengaruh dalam masa tunggu atau antrean pemberantakan haji. Dan untuk itu perlunya strategi kebijakan dalam pemberangkatan jamaah haji pada tahun ini.

"Kita sekarang bahas bagaimana pendistribusian jamaah, dan tentu nanti didistribusikan di provinsi-provinsi, sesuai dengan pendekatan proposionalitas," ujar Lukman di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Jumat (13/1/2017).

Kebijakan proposionalitas diambil berdasarkan jumlah penduduk muslim diseluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, Lukman mengatakan pemerintah melakukan langkah diplomatik untuk meminta tambahan kuota dari jumlah kuota negara-negara lain.

"Upaya pemerintah yaitu meminta penambahan kuota, khusus kepada pemerintah Saudi Arabia juga menggunakan kuota-kuota yang tidak terserap secara maksimal oleh negara lain," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES