Indonesia Positif

Kurangi Beban, Dinsos Sumsel Bantu Bocah Penderita Tumor

Jumat, 13 Januari 2017 - 09:20 | 26.30k
PLT Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Karmuda Saat menjenguk bocah penderita Tumor (Foto : AJP TIMES Indonesia)
PLT Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Karmuda Saat menjenguk bocah penderita Tumor (Foto : AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepedulian Dinas Sosial  Sumsel terhadap masyarakat tidak mampu terus digalakkan. Kali ini bersama dengan  Forum Tenaga Kesejateraan Sosial Kecamatan (Forum TKSK) Sumsel memberikan bantuan kepada bocah pengidap tumor, Dimar Pratama (3), Putra Pasangan Andi Sugiarto dan Indarti.

Mereka merupakan warga Desa Sri Menanti Kecamatan Makakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan. Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Sumsel, Jumat (13/1/2017) Dimar sudah seminggu ini dirawat instalasi Selincah di RSMH Palembang, dan telah dirawat intensif.

Forum TKSK Sumsel, Faridal Rijal mengatakan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan ketua Forum TKSK OKU saudara Jamaluddin Malik, TKSK langsung memberikan bantuan kepada keluarga Dimar. 

“Selaku relawan sosial, TKSK selalu yang mendata PMKS (Penyandang Masalah Kesejateraan Sosial), seperti Manusia di pasung, lumpuh layu, dan masyarakat yang mengalami masalah kesehatan, langsung ditindak lanjuti,”katanya.

Senada, PLT Kepala Dinas Sosial Kadinsos Sumatera Selatan, Belman Karmuda juga mengatakan setelah mendapatkan informasi dari media, langsung menindaklanjuti dengan bantuan Forum TKSK Sumsel, Kamis (12/1/2017) kemarin untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

“Alhamdulillah telah memberikan bantuan untuk Dimar,” Ujar Belman Karmuda Tokoh Inspirasi Sumsel tahun 2016 ini saat mengunjungi Dimar di RSMH Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES