Peristiwa Nasional

Duh, BNN Temukan Narkoba di Jajanan Anak TK

Kamis, 12 Januari 2017 - 16:48 | 291.01k
Ilustrasi jajanan anak sekolah
Ilustrasi jajanan anak sekolah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peredaran narkoba makin mengkhawatirkan dengan kini menarget anak di bawah umur. Hal itu terbukti dari temuan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait lima kasus makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak TK telah terkontaminasi narkoba.

"Dari hasil penemuan dan juga laporan dari masyarakat, anak-anak TK terkontaminasi melalui makanan dan minuman dan ternyata mereka tidak perlu membayar," ujar Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso di Denpasar, Kamis (12/1/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Buwas itu, modusnya adalah warung-warung di sekitar TK tersebut dibiayai oleh sindikat jaringan narkoba untuk memberikan campuran pada berbagai makanan dan minuman yang dijual.

"Harapannya tentu agar anak-anak itu akan addict (kecanduan), begitu addict maka akan menjadi pangsa pasar berikutnya," imbuhnya.

Ia mengklaim jika anak-anak sengaja dijadikan target oleh sindikat narkoba karena mereka tahu bahwa para pengguna sekarang ini akan pupus untuk beberapa tahun ke depan. Bahkan, di kalangan mereka menggunakan sandi regenerasi pasar.

Meski demikian, Buwas enggan merinci tempat-tempat ditemukan kasus anak TK tersebut demi tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. "Di Bali belum ditemukan, tetapi di beberapa daerah sudah, karena ada laporan dan kami dalami," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES