Peristiwa Daerah

Alex Noerdin Chief de Mission ISG 2017 Azerbaijan

Kamis, 12 Januari 2017 - 13:44 | 27.49k
ILUSTRASI: Gubernur Sumsel Alex Noerdin Cdm ISG 2017 (Foto : Istimewa)
ILUSTRASI: Gubernur Sumsel Alex Noerdin Cdm ISG 2017 (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kembali ditunjuk sebagai ketua Kontingen Atlet Indonesia dikenal dengan Chief de Mission (CdM). Jika dulu untuk SEA Games, kali ini di ajang Islamic Soladirity Games (ISG) tahun 2017 di Azerbaijan.

"Kemarin pagi saya di Jakarta. Kami berjumpa Menpora, bertemu pengurus Komite Olimpiade Indonesia diketuai  Erick Thohir, kepastian sebagai CDM didapat,"ujar Alex Noerdin Kamis (12/1/2017)

Selain itu, Alex juga membahas Asian games 2018, kemantapan persiapan Stadion Jakabaring dan pembangunan sirkuit MotoGP. "Menpora menyampaikan sangat mendukung segala upaya Sumsel," katanya.

Menurut Alex, kepercayaan sebagai CdM itu adalah kerja lahir batin. "Bukan saja bagi diri saya, tetapi lebih kepada Sumsel karena dipercaya menyelenggarakan event olahraga level dunia. Ini sekaligus bisa promosi Palembang, Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ujar Mantan Bupati Muba ini.

Dijelaskan Alex, Sumsel konsen membangun olahraga karena kekinian olah raga menggerakkan ekonomi. Mulai dari sepakbola paling signifikan, hingga sekadar kejuaran lari 10K. "Saya pernah menulis di status FB ini, kalau Argentina pernah panen devisa, keduanya dari olahraga Polo; ekspor kuda Polo hingga pelatih dan arsitek lapangan Polo," jelas dia.

Alex meyakinkan apa yang kita lakukan di Sumsel dengan memberi porsi besar pada pembangunan fisik olahraga, bisa menjadi terobosan untuk wisata olahraga, perkembangan hotel dan restoran, merchandising dan ekonomi kreatif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES