Peristiwa Daerah

Sharp Jepang Investasi PLTS di Jakabaring Palembang

Kamis, 12 Januari 2017 - 13:22 | 50.85k
Kawasan Jakabaring Sport City, Palembang (Foto : Juara.net)
Kawasan Jakabaring Sport City, Palembang (Foto : Juara.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sumatera Selatan terus menarik perhatian investor, sebelumnya ada pihak GCL perusahaan swasta ternama dari tiongkok. Kali ini PT. Sharp Jepang yang juga tertarik membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Sumatera Selatan. 

Untuk melakukan penjajakan Mr. Tatsuya Sato, selaku CEO Sharp mendatangi Sumatera Selatan sejak kemarin Rabu (11/1/2016).

Mr. Tatsuya Sato, selaku CEO Sharp mengatakan kedatangannya ke Sumatera Selatan untuk membahas teknis persiapan pembangunan PLTS oleh pihak Sharp di kawasan Jakabaring Palembang berkapasitas 1,6 Megawatt. 

"Pihaknya saat ini telah membuat suatu rencana mengenai anggaran dalam rangka pembangunan PLTS ini dan sudah melakukan koordinasi dengan PDPDE Sumsel maupun jajaran Pemerintah Sumsel," ungkap dia.

Pihaknya menargetkan PLTS Jakabaring akan selesai November 2017 akan datang. "Pembahasan dalam rapat ini meliputi 6 pokok pembahasan, mulai dari  kesiapan lahan seluas 5 Hektare di Jakabaring Palembang, progres pelaksanaan penimbunan lahan, hingga tarif listrik dari PLTS ini," katanya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kamis (12/1/2017) mengatakan pembangunan PLTS ini masih dalam tahap awal dengan kapasitas yang kecil.

"Sumsel menargetkan November 2017 selesai, semoga akan jadi acuan untuk proyek PLTS yang lebih besar di Sumsel," ujar orang nomor satu Sumsel ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES