Peristiwa Nasional

Ketua DPR Korsel: Warga Korea Sangat Suka Indonesia

Kamis, 12 Januari 2017 - 13:10 | 39.19k
Jokowi menerima kunjungan kehormatan 9 anggota Parlemen Republik Korea di Istana Merdeka, Kamis (12/1) pagi. (foto: setkab for timesindonesia)
Jokowi menerima kunjungan kehormatan 9 anggota Parlemen Republik Korea di Istana Merdeka, Kamis (12/1) pagi. (foto: setkab for timesindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR Korea Selatan Chung Sye-kyun bersama sembilan anggota parlemen Negeri Gingseng itu berkunjung ke Indonesia. Chung menegaskan bahwa kunjungan ke Indonesia ini merupakan kunjungan luar negeri pertama parlemen Korsel pada tahun 2017.

’’Ketika saya mengatakan akan mengunjungi Indonesia, para anggota parlemen yang hadir di sini ingin ikut dengan saya,” kata Chung di Istana Merdeka, Kamis (12/1/2017) pagi tadi.

Rombongan diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Chung mengatakan, hubungan Indonesia dengan Korea Selatan (Korsel) sangat strategis sejak hubungan bilateral kedua negara dibuka 1973 dan selalu berjalan baik.

Ia menilai, Indonesia bukan hanya sebagai negara yang kuat di Asia Tenggara namun juga di dunia. ’’Masyarakat Korea sangat memperhatikan Indonesia dan sangat suka dengan Indonesia,” kata Chung.

Jokowi yang menerima kunjungan mereka menyalami satu per satu. Selanjutnya, Jokowi bersama-sama anggota parlemen Korea Selatan itu melakukan pembicaraan dalam  pertemuan tertutup di ruang Bilateral, Istana Merdeka.

Delegasi parlemen Korea Selatan dipimpin Ketua DPR Chung Sye-kyun (jurubicara), dengan anggota parlemen yaitu: Kim Gwang-Lim, Chang Jung-sook, Kim Cheol-min, Shin Dong-kun, Park Joo-hyun, dan Park Kyung-mee, Kin Chung-woo. Selain itu hadir pula Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Choo Tai-young. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES