Peristiwa Daerah

DPRD Pamekasan Agendakan Kocok Ulang Pimpinan

Rabu, 11 Januari 2017 - 20:59 | 23.04k
Halili, Ketua DPRD Pamekasan sudah mengagendakan kocok ulang pimpinan alat kelengkapan DPRD Pamekasan. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).
Halili, Ketua DPRD Pamekasan sudah mengagendakan kocok ulang pimpinan alat kelengkapan DPRD Pamekasan. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – DPRD Pamekasan mengagendakan kocok ulang pimpinan alat kelengkapan DPRD. Hal ini mengacu kepada Tata Tertib (Tatib) DPRD Pamekasan, dimana setiap dua tahun setengah jabatan berjalanan, dilakukan kocok ulang.

Halili, Ketua DPRD Pamekasan menuturkan, sebelum dilakukan kocok ulang pimpinan kelengkapan DPRD, akan dilakukan pergeseran anggota di internal komisi.

Surat permohonan permintaan nama yang akan digeser, sudah disampaikan ke masing-masing ketua fraksi untuk dilanjutkan ke ketua partainya masing-masing.

"Senin kemarin suratnya sudah saya tanda tangani dan sudah diserahkan ke masing-masing ketua fraksi," terang Halili, Rabu (11/1/2017). 

Politisi PPP ini menambahkan, bagi fraksi yang ingin menggeser anggotanya dari salah satu fraksi, diharapkan sebelum bulan Pebruari sudah disetorkan ke sekretariat.

"Kalau tidak ada yang perlu digeser tidak ada masalah karena sifatnya tidak wajib," imbuh adik kandung Bupati Pamekasan ini. 

Sementara untuk kocok ulang pimpinan alat kelengkapan DPRD, akan dilakukan pada awal Maret mendatang setelah pergeseran anggota komisi selesai dilakukan.

Kocok ulang tersebut, tergantung di masing-masing komisi yang akan memilih ketua komisinya masing-masing, sekaligus memilih alat kelengkapan lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES