Indonesia Positif

Hadapi Asian Games, Sumsel Punya Pembimas Buddha

Rabu, 11 Januari 2017 - 18:49 | 39.39k
Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi melantik Yayuk Sri Rahayu di Aula Kanwil Kemenag Sumsel. (Toto; AJP TIMES Indonesia)
Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi melantik Yayuk Sri Rahayu di Aula Kanwil Kemenag Sumsel. (Toto; AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018, Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi memiliki Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha yang baru. Siang tadi (11/1/2017) Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi melantik Yayuk Sri Rahayu di Aula Kanwil Kemenag Sumsel.

Yayuk menggantikan Triroso. Sebelumnya Triroso terhitung 10 tahun menjabat di Kanwil Kemenag Sumsel dan akan memulai tugasnya di tempat baru, yaitu di Kanwil Banten. Sedangkan Yayuk sendiri sebelumnya telah menyandang jabatan Pembimas Buddha di Kanwil Bangka Belitung selama tujuh tahun.

"Terima kasih atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan selama ini. Mohon maaf bila ada kekurangan dan mudah-mudahan saya dapat menjalankan tugas di tempat baru dengan baik," harap Triroso usai pelantikan.

Kakanwil Alfajri dalam arahannya mengucapkan selamat datang kepada Yayuk di Kanwil Kemenag Sumsel. Dia berharap dan berdoa Yayuk dapat melanjutkan kesuksesan seperti saat mengemban tugas di Bangka Belitung, dan bahkan lebih sukses lagi.

Sumsel dan Babel tidak jauh beda. Namun dengan jumlah penduduk yang mencapai delapan juta lebih, permasalahan yang dihadapi juga lebih kompleks. Untuk itu diperlukan pemahaman yang lebih komperhensif terhadap permasalahan-permasalahan yang ada.

’’Pastinya, Bu Yayuk tidak sendiri. Kami di sini dan masyarakat Sumsel siap membantu agar sama-sama bisa menjaga kondisi Sumsel tetap dalam status zero konflik. Apalagi pada 2018 mendatang, Sumsel akan menggelar even besar yaitu Asian Games," jelas Fajri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES