Peristiwa Daerah

PT BSI Resmikan 47 CSR Bidang Infrastuktur

Rabu, 11 Januari 2017 - 18:27 | 37.50k
General Manager Operasional PT BSI James Prancis, didampingi, jajaran Forpimka, perwakilan DPRD serta sejumlah tokoh masyarakat saat melakukan penyerahan proyek jalan di Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
General Manager Operasional PT BSI James Prancis, didampingi, jajaran Forpimka, perwakilan DPRD serta sejumlah tokoh masyarakat saat melakukan penyerahan proyek jalan di Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Bumi Suksesindo (PT BSI) resmikan 47 Corporate Social Responsibility (CSR) bidang infrastuktur. Hal ini ditandai dengan penyerahan proyek pengerasan jalan desa dengan sistim Base Coarse sepanjang 4,4 kilometer yang dikerjakan sejak 2016, di Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Penyerahan infrastuktur jalan yang melintasi tiga Dusun, Ringin Mulyo, Ringin Agung dan Ringin Sari, ini dilakukan langsung oleh General Manager Operasional PT BSI, James Parncis. Dengan didampingi, jajaran Forpimka, perwakilan DPRD serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Sejak nenek moyang kita, jalan kita belum pernah diperbaiki, ya baru saat ini jalan disini mulus kayak gini,” ucap Kepala Dusun Ringin Mulyo, Desa Pesanggaran, M Hudhori

Senior Manager External Affairs PT BSI, Bambang Wijonarko menjelaskan, selain infrastuktur jalan, 47 infrastuktur tersebut, diantaranya terdiri dari sarana dan prasarana pendidikan, akses jalan serta tempat ibadah. Untuk pelaksanaanya, tersebar di 11 desa di 5 Kecamatan wilayah operasional perusahaan. Yakni Kecamatan Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Gambiran dan Cluring.

“CSR PT BSI selalu menekankan pada program yang berdampak luas dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga bisa mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan keagamaan,” katanya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaanya, untuk penentuan arah CSR, PT BSI selaku operator tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, selalu berkoordinasi dengan Pemerintah dan masyarakat. Tujuanya, agar program yang dijalankan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Yang tak kalah penting, sinergis dengan arah pembangunan pemerintah.

“Program infrastuktur merupakan bagian dari program CSR kami, disamping program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi, ini merupakan wujud khidmat PT BSI dalam berbagi manfaat kepada masyarakat,” pungkas Bambang.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2016, PT BSI telah menggelontorkan anggaran CSR sebesar Rp 9 miliar. Sedang untuk tahun 2017 ini jumlahnya dipastikan akan kembali ditingkatkan hingga Rp 12 miliar dengan 40 persen dari total CSR akan dikhususkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES