Peristiwa Daerah

BPBD Probolinggo Waspadai Rob di Pesisir

Rabu, 11 Januari 2017 - 17:05 | 33.72k
ILUSTRASI: BMKG (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: BMKG (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – BPBD Kabupaten Probolinggo mengantisipasi peringatan pasang air laut maksimal yang dikeluarkan oleh Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya. Pasang air laut maksimal dengan  ketinggian 140 cm ini diperkirakan terjadi di wilayah laut utara mulai pukul 22.00 sampai 24.00 WIB.

BPBD Kabupaten Probolinggo memperkirakan air pasang itu berpotensi menimbulkan banjir rob di wilayah pesisir. Rob diprediksi berlangsung hingga tiga hari ke depan. Banjir rob tak hanya Surabaya Utara dan Timur, tapi juga ke wilayah timur seperti Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo.

"Kami juga biasa dapat info dari BMKG. Kami sudah siap dan waspada dengan segala potensi bencana," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Nanang Trijoko, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, informasi tersebut telah disampaikan ke relawan penanggulangan bencana di setiap kecamatan. Terutama di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan; dan Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, yang paling rawan rob.

"Warga pesisir juga sudah lebih tahu perihal jadwal rob, sehingga sudah waspada juga," ujar Nanang kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES