Wisata

Tambah Ikon Wisata, Lubuklinggau Bangun Tower Kembar Assalam

Rabu, 11 Januari 2017 - 16:21 | 330.64k
Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Foto : Istimewa)
Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Pembenahan dan penambahan destinasi wisata Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terus dilakukan pemerintah Kota. Pada tahun 2017 ini, Pemkot Lubuklinggau membangun tower kembar Assalam sebagai ikon kota dan wisata. 

Wali Kota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe mengatakan tower Assalam dibangun setinggi 50 meter sekaligus sebagai menara Masjid Assalam. "Tower ini akan dilengkapi dengan lift untuk naik ke atas melihat pemandangan Kota Lubuklinggau dan bukit barisan di kawasan tersebut," katanya, Rabu (11/1/2017).

Selain tower, pihaknya juga akan menambah payung eletrik pada halaman masjid Assalam seperti halnya payung elektrik di masjid Nabawi, Mekkah. "Namun hal dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran pada Pemerintah Kota Lubuklinggau,"ujarnya. 

Pembenahan juga dilakukan pada kereta miring Bukit Sulap, sebuah bukit di jantung Kota Lubuklinggau yang menjadi ikon saat ini. Kereta ini difungsikan untuk menaiki Bukit Sulap.

"Saat ini belum difungsikan atau dibuka untuk umum, masih dalam pembenahan agar sesuai dengan standar kelayakan,"  kata Nanan, sapaan akrabnya.

Nanan menambahkan di atas Bukit Sulap juga akan dilengkapi dengan cafe sebagai spot nongkrong sekaligus melihat pemandangan indah Kota Lubuklinggau dari atas. "Diharapkan dengan pembenahan tempat wisata ini, geliat Kota Lubuklinggau semakin baik,"ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES