Peristiwa Daerah Indonesia Darurat HOAX

Ini Pesan Kapolda Jatim Tangkal Isu Negatif dan Hoax

Rabu, 11 Januari 2017 - 15:06 | 36.87k
Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Darurat HOAX

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkembangan berita palsu atau hoax sangat mengkhawatirkan. Pun dengan beragam isu yang berkembang di media sosial (medsos), terutama yang tidak menginginkan kedamaian di Indonesia.

Menyikapi berbagai isu atau kabar negatif yang berkembang, Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH berpesan kepada segenap anggotanya, untuk senantiasa dekat dengan masyarakat. 

"Melihat perkembangan sekarang, bermacam-macam isu berkembang di medsos, terutama ada keinginan dari kelompok tertentu yang tidak menghendaki Indonesia damai dan tenteram. Ini banyak," kata Irjen Pol Machfud Arifin, Rabu (11/1/2017) di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Mantan Kadiv TI Polri ini berpesan, kalau polisi memiliki kedekatan emosional dan bahu membahu dengan masyarakat, berbagai isu negatif yang berkembang, dapat diantisipasi.

"Kalau dekat dengan masyarakat, bahu membahu, kita pasti akan mendengar 'selentingan', sedikit yang muncul di tengah masyarakat, kita bisa mendengar dan harus antisipatif," tutur Machfud Arifin.

Dia mengingatkan, kekuatan kepolisian bukan semata pada personel dan senjata. Namun, kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dapat membantu menghadapi situasi dan kondisi yang berkembang. 

"Kita berharap dari tokoh masyarakat yang membantu kita, menghadapi situasi-situasi ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES