Peristiwa Nasional

Perbaiki Layanan, Menag Segera Umumkan Resmi Kuota Haji

Selasa, 10 Januari 2017 - 22:34 | 29.05k
ILUSTRASI - Jamaah haji Indonesia (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Jamaah haji Indonesia (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kuota haji untuk Indonesia pada 2017 ini akan segera diumumkan secara resmi oleh Kementerian Agama RI. Termasuk penambahan kuota seperti yang dijanjikan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi usai kunjungan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin ke negara kaya minyak itu.

Lukman menegaskan, kunjungannya ke Arab Saudi membawa hasil yang menggembirakan. "Kunjungan saya kemarin ke Saudi bertemu Menteri Haji Arab Saudi lalu menandatangani MoU persiapan haji 2017, Alhamdulillah menghasilkan hasil yang sangat menggembirakan," ujar Lukman di Jakarta, Selasa (10/01).

"Terkait kuota haji, kita pada saatnya akan ada pengumuman resmi. Akan diumumkan dalam waktu dekat," tambahnya.

Kementerian Agama sendiri, lanjut Lukman, akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan pada penyelenggaraan ibadah haji. "Kita selalu berupaya sekeras mungkin agar setiap tahun selalu ada progres, peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji," ujarnya.

Untuk diketahui, Menag Lukman bertolak ke Arab Saudi pada 3 Januari 2017 lalu. Selama di Saudi, ia melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak. Saat bertemu dengan Menteri Haji Arab Saudi untuk menandatangani MoU Penyelenggaraan Ibadah Haji, Menag mengusulkan lima poin, yaitu: perbaikan tenda dan penyediaan penyejuk udara di Arafah, serta penambahan makan pagi atau sarapan pagi bagi jemaah saat di Makkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES