Peristiwa Daerah Arema Berduka

Ini Penyakit yang Diderita AK hingga Tutup Usia

Selasa, 10 Januari 2017 - 18:27 | 216.94k
Achmad Kurniawan, Kiper Arema. (Grafis: TIMES Indonesia)
Achmad Kurniawan, Kiper Arema. (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Arema Berduka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – "Inalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat Jalan AK," ucapan itu mengiringi kepergian Achmad Kurniawan, kiper andalan Arema Cronus. 

Diketahui, AK meninggal dunia pada Selasa (10/1/2017) saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur, sejak akhir Desember lalu.

BACA JUGA: Achmad Kurniawan, Kiper Arema Meninggal Dunia

Adapun penyebab meninggalnya AK, ada banyak faktor penyakit yang dideritanya. Sejak Jumat (30/12/2016) pagi, atau sehari sebelum perayaan tahun baru, AK dikabarkan telah dirawat di rumah sakit Saiful Anwar Malang.

Sejak Kamis (29/12/2016) malam ia sudah di rawat di RSSA Malang. Saat selama sepekan di RSSA, kondisi AK dikabarkan mulai berangsur membaik.

Hal itu sesuai keterangan dari istri Achmad Kurniawan, Femmylia Chintia saat itu. "Memang sekarang masih belum siuman, tapi Alhamdulillah sudah ada gerakan-gerakan. Alhamdulillah sudah bisa bergerak tangannya. Matanya juga sudah. Kemarin sudah bisa menguap," katanya.

Femmy mengaku, meski belum siuman, AK juga sudah bisa berinteraksi jika teman dan saudaranya yang menjenguknya. Terbukti, ketika tangannya dipegang, ia merespon dengan meremas.

Selain itu, membaiknya kondisi AK juga terlihat dari makin berkurangnya alat penyokong kehidupan yang terpasang di tubuhnya. Salah satu yang tak lagi terpasang adalah alat pacu jantung.

"Menurut dokter, semua sudah normal. Tinggal kesadarannya saja, tapi tingkat kesadarannya juga sudah naik," tutur Femmy.

Sementara itu, saat awal masuk Rumah Sakit, kabar yang berhembus kala itu AK dirawat lantaran keracunan, tapi ini dibantah oleh manajemen Arema.

"Tidak benar kalau ada berita keracunan minuman. Dia kena serangan jantung," jelas Media Officer Arema, Sudarmaji, yang saat itu ikut mendampingi keluarga AK di RSU Syaiful Anwar seperti dilansir dari situs AREMAFC.com Jumat (30/1/2016).

Ada kabar yang dihimpun TIMES Indonesia, AK diketahui juga menderita penyakit ginjal. Dia tak hanya menderita penyakit jantung.

Sejak saat itu, kabar AK sakit menjadi perhatian banyak orang. Saat sakit, Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora bahkan menyempatkan diri menjenguk AK pada Minggu (1/1/2017).

Gatot saat itu menjenguk AK di ruang 12 ICU RSSA. Dia juga berbincang dengan dokter yang merawat AK. Gatot juga berbincang dengan keluarga AK.

Meski demikian, isi pembicaraan antara dokter, Gatot dan keluarga AK tidak disampaikan. Hal itu tak menjadi persoalan. Kini AK sudah menurut umurnya di usianya yang ke 37 tahun. Selamat Jalan AK. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES