Peristiwa Daerah

Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Selasa, 10 Januari 2017 - 14:23 | 25.26k
Tim sar gabungan melakukan pencarian orban tenggelam di sungai bengawan solo, Selasa (10/01/2017) (Fot: Safuwan TIMESIndonesia)
Tim sar gabungan melakukan pencarian orban tenggelam di sungai bengawan solo, Selasa (10/01/2017) (Fot: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Supar (51), seorang penambang pasir asal warga Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur, dikabarkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo. Peristiwa itu terjadi di desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Tuban. Korban dilaporkan hilang sejak Senin (9/1/2017) sore.

Proses pencarian oleh petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Polres Tuban, dibantu warga sekitar, terkendala derasnya arus sungai.

Sedikitnya dua unit perahu karet dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian dan menyisir kawasan sungai ke arah hilir hingga radius 2 kilometer dari tempat tenggelamnya Supar. Selain perahu karet, pencarian juga dibantu warga sekitar dengan menggunakan perahu tradisional. Namun, hingga selasa siang (10/01/2017), korban belum ditemukan.

“Ada empat orang mandi bersama-sama, yang tiga menepi, ada satu temannya tidak ada. Korban sampai saat ini belum ditemukan,”  kata Kapolsek Soko, AKP Yudi Hermawan.

Korban diketahui hilang, usai berkeja. Saat itu korban bersama tiga rekannya masing-masing Diono Rrifai dan Ngadiran, sedang mandi tak jauh dari tepian sungai. Saat itu, korban mendadak terseret arus sungai yang mengalir deras dan hanyut.

Ketiga rekan korban berusaha menolong, namun terlambat. Mereka kemudian melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan petugas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES