Peristiwa Daerah

Kapolres Sumenep Instruksikan Dor Kepala Gembong Narkoba

Selasa, 10 Januari 2017 - 13:11 | 29.01k
ILUSTRASI: Narkoba (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Narkoba (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persoalan narkoba menjadi musuh bersama karena kemampuanya merusak moral dan mental generasi bangsa. Untuk itu, diperlukan tindakan tegas untuk memberantasnya.

Seperti disampaikan Kapolres Sumenep, AKBP H  Joseph Ananta Pinora yang meminta seluruh jajaran kepolisian di lingkungan Polres bersikap tegas dalam meringkus gembong narkoba.

”Jangan hanya tembak kaki ataupun dada, tembak kepalanya,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Tabes Surabaya, kepada wartawan di Sumenep, Selasa (10/1/2017).

Menurutnya, semua pihak bersama-sama memberantas peredaran narkoba terutama di Sumenep. Bahkan, jika ada anggota tidak mampu untuk menindak tegas para gembong-gembong narkoba, dia mengaku siap untuk memberikan contoh dan mendidik anggota kepolisian.

”Jangan takut, saya sebagai Kapolres di Sumenep dan saya yang bertanggungjawab,” ujar Pinora tegas.

Selain itu, Pinora juga memberi peringatan kepada seluruh anggota Polres Sumenep untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba. ”Saya perintahkan sekecil apapun gejala kejahatan narkoba harus ditindak tegas. Apalagi sampai ada anggota yang terlibat, pasti kami tindak,” tegasya.

Sebagai informasi, selama tahun 2016 Kepolisian Resort Sumenep berhasil mengungkap sebanyak 47 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 59 orang. Sementara, barang bukti yang diamankan 108,38 gram narkoba. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding jumlah pengungkapan kasus tahun 2015 yang berjumlah 43 perkara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES