Peristiwa Daerah

''Saya Terharu.. Dia Polisi yang Baik''

Selasa, 10 Januari 2017 - 12:49 | 182.97k
Seorang siswa di SDN Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (9/1/2017), menangis saat Bripka Arifin, anggota Bhabinkamtibmas di desa setempat pamit karena akan pensiun. (Foto: istimewa)
Seorang siswa di SDN Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (9/1/2017), menangis saat Bripka Arifin, anggota Bhabinkamtibmas di desa setempat pamit karena akan pensiun. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tangisan Didik Prasetyo tak terbendung lagi mendengar kabar berakhirnya masa tugas Bripka Arifin, sebagai anggota Polri. Siswa kelas 5 SD ini merasa Bripka Arifin yang sehari-hari bertugas sebagai Babinkamtibmas merupakan sosok yang sangat baik. ‎

"Saya terharu. Dia sosok polisi yang baik hati kepada semua orang. Terutama kepada siswa di SDN Banjarejo 1," tutur Didik kepada TIMES Indonesia, Selasa (10/1/2017) menceritakan kisah yang membuatnya menangisi kabar pensiunnya Bripka Arifin.

Didik Prasetyo adalah anak dari pasangan Sutrisno dan Jumani. Bersama kedua orangtuanya, Didik tinggal di Desa‎ Banjarejo RT 3 RW 02 Kecamatan Pakis. Sejak kecil, dia bercita-cita jadi dokter. ‎

‎‎Didik punya pesan khusus kepada Bripka Arifin yang pernah berdinas di Timor Leste ini.

"Tetap ingat, jangan lupakan teman-teman di SDN Banjarejo 1," harapnya.‎

anak-SDOv1ea.jpg

Dia juga berharap, semua polisi bersikap dan berperilaku baik seperti Bripka Arifin kepada masyarakat dan anak-anak.

"Dia baik banget, sayang sama semua siswa dan baik kepada masyarakat di desa sini," ucapnya.‎

Peristiwa tangis haru Didik terjadi kemarin, Senin, 9 Januari 2017, saat berlangsung upacara di SDN Banjaerejo 1, Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur tempatnya bersekolah.

anak-SD-1gQv8X.jpg

Saat itu, Bripka Arifin yang sehari-sehari berdinas sebagai Babinkamtibmas di Desa Banjarejo, tengah bert‎ugas sebagai pembina upacara. Saat itulah, Bripka Arifin mengabarkan dirinya akan pensiun.

BACA JUGA:‎ Terharu Dengar Polisi Ini akan Pensiun, Anak SD Menangis

Nama Bripka Arifin sangat familier di telinga warga Banjarejo. Sosok polisi ini dikenal baik dan tulus ketika membantu warga yang memerlukan pertolongan.

Hal yang senantiasa dipegangnya dalam membina hubungan baik dengan masyarakat, yaitu mencari saudara dan teman. Pun, dimanapun kesempatan bertemu warga, Bripka Arifin hadir untuk mengingatkan agar selalu menjaga keamanan serta membina rasa kekeluargaaan antar sesama.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung pun berkomentar atas sosok polisi kelahiran 18 Januari 1959 ini.‎

"Semoga sosok Bripka Arifin menjadi inspirasi bagi semua polisi untuk semangat berjuang dan berbuat baik kepada masyarakat," ucapnya.

Gaung perbuatan‎ dan perilaku mulia yang dilakukan Bripka Arifin, langsung mendapat sambutan baik dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.  

Rencananya,  menurut AKBP Yade Setiawan, besok (11/1/2017), Kapolda Jatim, akan datang ke Mapolres Malang untuk memberikan penghargaan kepada Bripka Arifin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES