Olahraga

Faiz Subri Menangi Gol Terbaik FIFA

Selasa, 10 Januari 2017 - 09:59 | 31.35k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mohd Faiz Subri, yang bermain di klub Malaysia Penang, memenangi penghargaan gol terbaik dunia FIFA Puskas Award 2016.

Gol ini tercipta melalui tendangan bebas dari jarak 35 meter. Menggunakan sisi luar kaki kanan bola secara mengejutkan melintas dan melengkung dengan cara yang tidak biasa untuk mengecoh kiper tim lawan. Gol ini tercipta di Liga Super Malaysia pada 16 Februari 2016 ke gawang Pahang FC.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik FIFA

"Jujur saja, tak pernah terlintas di pikiran saya bahwa saya akan berada di level ini dan bisa berdiri bersama pemain-pemain kelas dunia," tutur Mohd Faiz Subri pada malam Penghargaan Sepak Bola Terbaik FIFA di Zurich, Senin (9/1/2017) atau Selasa dinihari WIB.

Faiz mengatakan tak pernah berpikir kalau gol melengkung tendangan bebasnya di Liga Super Malaysia terpilih menjadi gol terbaik dunia 2016.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, pelatih saya, keluarga saya, ayah dan ibu saya, dan semua orang yang memilih saya. Terima kasih banyak," ucapnya.

Eksekusi kelas wahid itu pun membuahkan hampir 60 persen suara dari pemilih kategori FIFA Puskas Award. Gol Subri mengalahkan nomine lain, yakni Marlone (Corinthians) serta Daniuska Rodriguez (Venezuela U-17).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES