Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bulog Bondowoso Ajak Warga Tingkatkan RPK

Senin, 09 Januari 2017 - 16:54 | 61.53k
Operasi Stabilisasi Harga Komoditi Pangan (Foto: Istimewa).
Operasi Stabilisasi Harga Komoditi Pangan (Foto: Istimewa).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bulog Bondowoso akan mengembangkan 166 Rumah Pangan Kita (RPK) menjadi 1000 RPK. Program RPK itu akan disosialisasikan kepada masyarakat khususnya petani Bondowoso.

Program RPK merupakan bentuk kerjasama anatara, Perum Bulog dengan masyarakat dengan berbasis kerakyatan, dan membuka kesempatan kepada masayarakat untuk berwirausaha dengan menjadi outlet penjualan produk perum Bulog.

Menurut Waka Bulog Subdivre Bondowoso Topan Ruspayandi, kami memiliki 166 RPK di Bondowoso tetapi berusaha mengembangkan menjadi 1000 RPK dengan setiap desa minimal terdapat 2 RPK. 

"Kami berharap program supaya mayarakat juga bisa merasakan kehadiran pemerintah, dan mau mengembangkan usaha ini," terangnya, Senin (9/1/2017).

Selain itu juga, Perum Bulog Bondowoso mengaharapkan petani tetap mengembangkan produksi pertaniannya dan bisa dijual kepada, Bulog untuk menjaga harga.

"Kami berharap petani meningkatkan produksi pertaniannya, dan jaminan harga serta pemasarannya juga sudah ada. Kami siap menerima hasil pertanian masyarakat, agar petani tidak menjual lahan pertanian mereka," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES