Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Jaga Ketahanan Pangan Bulog Bondowoso Jalin Kerjasama

Senin, 09 Januari 2017 - 16:33 | 34.69k
Kasub Bulog Divre Bondowoso saat di wawancarai di Kantor Bulog Bondowoso (Foto: Istimewa).
Kasub Bulog Divre Bondowoso saat di wawancarai di Kantor Bulog Bondowoso (Foto: Istimewa).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bulog Subdivre Bondowoso kerjasama dengan Dinas Pertanian Bondowoso, dalam penyediaan ketahanan pangan memalui pembeliaan bahan komoditi pangan dari petani lokal.

Kerjasama yang telah dijalin mulai pertengahan bulan tahun 2016, kini mulai diimplementasikan untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Bondowoso.

Bulog membeli produk dari petani sekitar dan daerah sekitar, untuk menjaga kestabilitasan harga bahan pangan. Bukan hanya itu tetapi juga membeli produk Istana Organik milik Dinas Pertanian Bondowoso.

"Kami bukan hanya membeli langsung tetapi juga mengambil dari Dinas Pertanian, seperti Beras Organik, beras merah dan bahkan dari petani yang wangi juga kami beli," ujar Topan Ruspayandi Waka Bulog Subdivre Bondowoso, Senin (9/1/2017).

Sementara itu, Muhammad Zaenal Kasub Bulog Subdivre Bondowoso mengatakan sampai saat ini cadangan beras di Bondowoso masih aman. 

"Cadangan Beras di Bondowoso masih aman, dan nantinya kan di move sebagian kebeberapa Subdivre yang membutuhkan. Rencana sekitar 20.000 ton yang akan di move ke daerah lain, seperti Medan dan NTT, " kata   Zaenal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES