Peristiwa Daerah

RS Muhammad Hoesin Raih Akreditasi International dari JCI

Senin, 09 Januari 2017 - 16:16 | 165.51k
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Standar International dari JCI (Foto : Istimewa)
Penyerahan Sertifikat Akreditasi Standar International dari JCI (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. Muhammad Hoesin Palembang, mendapatkan akreditasi Joint Commission Internasional (JCI). Hal ini menguatkan RSMH Palembang sebagai pusat rujukan Nasional di Provinsi Sumsel dengan pelayanan yang dinilai baik.

Sertifikat akreditasi JCI diserahkan langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, kepada Direktur RSMH Palembang Dr. Mohammad Syahril Sp.P, MPH.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Ahmad Najib saat acara penyerahan sertifikat kelulusan akreditasi internasional Joint Commission Internasional (JCI) di Gedung Utama RSUP Dr. Muhammad Hoesin Palembang, Senin (9/1/2017) mengatakan akreditasi ini jadi bukti RSMH dalam melayani masyarakat Sumsel yang kurang beruntung dan memerlukan pelayanan kesehatan.

"Rumah Sakit ini juga merupakan salah satu Rumah Sakit jejaring dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Jamsoskes," ungkapnya.

Menurutnya untuk mencapai Akreditasi Rumah Sakit berstandar Internasional bukanlah hal yang mudah, diperlukan peran serta semua pihak. "Dengan berhasilnya RSMH Palembang lulus dalam akreditasi JCI bisa dijadikan referensi untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang modern dan bermutu.

Sementara, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Dr. Bambang Wibowo mengatakan, RSMH Palembang sebagai salah satu dari 24 Rumah Sakit yang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Internasional JCI yang berkedudukan di Amerika Serikat.

"Dari 2578 rumah sakit di Indonesia baru 24 rumah sakit yang mendapatkan sertifikat akreditasi ini, dan salah satunya di RSMH Palembang,"ungkapnya.

Didalam akreditasi ini juga ditegaskan agar rumah sakit terus menerus membangun budaya, mutu dan keselamatan pasien. Jadi, manfaat yang akan dirasakan masyarakat adalah pelayanan RSMH Palembang semakin baik karena telah terstandar oleh JCI. 

Direktur RSMH M Syahril SP MPH mengatakan, RSMH Palembang merupakan rumah sakit pertama diwilayah Sumatera yang mendapat akreditasi JCI. 

Saat ini RSMH Palembang sudah menjadi rumah sakit rujukan nasional dengan mendukung pelayanan kesehatan bagi provinsi diluar Sumsel di wilayah Sumatera.

"RSMH juga sudah mulai menerapkan pendaftaran Pasien Sistem Online, dan Sistem Rujukan Terintegrasi, sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang kita berikan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES