Gaya Hidup

Rambut Indah dengan Perawatan Kopi

Selasa, 10 Januari 2017 - 04:19 | 31.00k
ILUSTRASI. Perawatan rambut dengan kopi. (Foto: maquilladas.com)
ILUSTRASI. Perawatan rambut dengan kopi. (Foto: maquilladas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kopi sudah menjadi salah satu minuman yang sangat disukai oleh banyak orang. Bahkan banyak orang selalu memilih kopi untuk menemai aktivitas mereka. Sebenarnya kopi bukan hanya sekedar minuman. Kopi memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk kesehatan rambut. Berikut berbagai manfaat kopi untuk kesehatan rambut.

1. Menguatkan Rambut
Anda yang memiliki rambut rapuh bisa mencoba perawatan dengan ampas kopi. Perawatan ini bisa membuat akar dan batang rambut menjadi lebih kuat sehingga mencegah rambut rontok. Caranya, oleskan ampas kopi pada kulit kepala, lalu pijat hingga meresap. Untuk hasil maksimal gunakan cara ini secara teratur setiap kali akan keramas.

2. Mengatasi Ketombe
Ketombe tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Jika Anda terganggu dengan ketombe membandel di kepala, rawatlah dengan berbahan kopi. Selain dapat menguatakan rambut, kopi dapat mengurangi serta mencegah munculnya kembali ketombe yang mengganggu penampilan Anda.

3. Menjadikan Rambut Berkilau
Rambut berkilau akan memberikan kesan sehat dan menarik. Anda bisa mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau dengan kopi. Caranya, seduh kopi dengan air hangat, lalu saring dan tempatkan larutan kopi dalam wadah penyemprot. Tahap selanjutnya, aplikasikan larutan kopi dengan cara menyemprotnya pada rambut Anda.

4. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Kafein dalam kopi ternyata bagus sekali untuk merangsang pertumbuhan rambut. Cobalah mengaplikasikan ampas kopi secara merata pada kulit kepala, kandungannya akan merangsang pertumbuhan akar rambut yang lebih cepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES