Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,312 • USD → IDR Beli: 13,326
  • EUR → IDR Jual: 14,386 • EUR → IDR Beli: 14,405
  • HKD → IDR Jual: 1,714 • HKD → IDR Beli: 1,716
  • JPY → IDR Jual: 120 • JPY → IDR Beli: 120
  • AUD → IDR Jual: 10,133 • AUD → IDR Beli: 10,149
  • SGD → IDR Jual: 9,510 • SGD → IDR Beli: 9,527
  • Emas Jual → 549,000 • Emas Beli → 528,000
  • Perak Jual → 11,000
  • Update Tanggal 25-03-2017

Enam Tips Latihan Beban untik Gluver Usia 40 Tahun 6 ke Atas

Home / Glutera News / Enam Tips Latihan Beban untik Gluver Usia 40 Tahun 6 ke Atas
Enam Tips Latihan Beban untik Gluver Usia 40 Tahun 6 ke Atas Image: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang yang takut memulai latihan beban. Apalagi karena merasa umurnya terlalu tua. 

Padahal, sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk memiliki tubuh yang lebih kuat dan bugar. Memang, latihan Anda mungkin tidak seintens mereka yang masih berusia muda.

"Tapi, dengan informasi dan perencanaan yang cukup, sangat mungkin bagi Anda untuk meningkatkan kebugaran dan memiliki bentuk tubuh yang lebih baik," ujar Andri Ariestianto, maestro Glutera Indonesia.

Beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memulai latihan beban di usia 40-an dari Andri.

1. Mulailah dengan Perlahan 
Sebagaimana aktivitas baru lainnya, mulailah latihan beban dengan perlahan. Beri waktu bagi tubuh Anda untuk beradaptasi dengan tingkat stres pada otot yang didapatkan dari latihan.

"Latihan beban merupakan aktivitas yang intens. Bila Anda terlalu terburu-buru menambah beban latihan, Anda bisa cepat kelelahan atau bahkan cidera. Mulailah dari intensitas dan volume ringan agar tubuh terbiasa," jelas Andri.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com