Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,325 • USD → IDR Beli: 13,339
  • EUR → IDR Jual: 14,210 • EUR → IDR Beli: 14,229
  • HKD → IDR Jual: 1,715 • HKD → IDR Beli: 1,717
  • JPY → IDR Jual: 120 • JPY → IDR Beli: 120
  • AUD → IDR Jual: 10,072 • AUD → IDR Beli: 10,088
  • SGD → IDR Jual: 9,505 • SGD → IDR Beli: 9,522
  • Emas Jual → 552,000 • Emas Beli → 531,000
  • Perak Jual → 11,500
  • Update Tanggal 06-04-2017

Lima Makanan Sehat yang direkomendasikan Untuk Anda

Home / Kesehatan / Lima Makanan Sehat yang direkomendasikan Untuk Anda
Lima Makanan Sehat yang direkomendasikan Untuk Anda ILUSTRASI: Makanan Sehat. (Foto: Vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengkonsumsi makanan sehat tentunya dapat menjaga anda dari risiko penyakit. Diimbangi olah raga dan menjauhi rokok serta alkohol. 

Dalam menyiapkan makanan sehat, perlu diketahui bahannya. Pilihlah bahan yang alami, segar, dan murni.

Jenis makanan pun bermacam-macam, namun tak semuanya sehat.

Berikut jenis makanan sehat yang dilansir dari laman times of India:

  • Perbanyak Biji-bijian

Kalangan ahli banyak menyarankan beras merah dan gandum sebagai bahan konsumsi utama karena mempunyai kadar serat, vitamin B, seng, magnesium dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk kesehatan.

  • Sayuran dan Buah

Menkonsumsi buah dan sayur setiap hari sangat berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh. Oleh karenanya disarankan untuk mengkonsumsi buah buah dan sayuran berbagai warna untuk mendapatkan antioksidan dan vitamin yang lebih baik.

  • Daging Merah

Daging merupakan sumber protein, tapi juga merupakan sumber lemak jenuh yang tinggi. Jadi, konsumsi daging secukupnya. Selain itu, ada baiknya jika konsumsi daging diganti dengan ikan. Kalaupun tetap ingin mengonsumsi daging, seimbangkan dengan memperanyak asupan sayuran.

  • Susu

Sebagai sumber kalsium, mengkonsumsi susu sangat bagus untuk pertumbuhan dan menjaga kualitas tulang. Akan lebih baik lagi, jika menggunakan susu dengan kandungan lemak rendah. Kalaupun terpaksa, bisa mengkonsumsi yoghurt sebagai pengganti.

  • Lemak Tak Jenuh

Banyak yang menyatakan lemak merupakan hal yang tidak baik untuk kesehatan. Padahal faktanya, lemak tidak seburuk yang dibayangkan. Jenis lemak tak jenuh seperti yang terdapat dalam kandungan minyak zaitun dan mentega, bisa menjadi alternatif yang pas untuk menciptakan makanan sehat. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com