Wisata Bondowoso Republik Kopi

Pemandian Tasnan Baru Tawarkan Suasana Hutan Pinus

Sabtu, 07 Januari 2017 - 19:32 | 244.82k
Suasana pemandian tasnan dengan dikelilingi hutan pinus (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Suasana pemandian tasnan dengan dikelilingi hutan pinus (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wisata pemandian Tasnan Baru Bondowoso, Jawa Timur, menawarkan pemandian dengan konsep alam. Pemandian yang dikelilingi hutan pinus ini berada di Desa Taman, Kecamatan Grujukan.

Suasana yang sejuk dan nyaman langsung bisa dirasakan begitu Anda masuk ke lokasi wisata ini. Pohon pinus dan taman langsung menyapa.

"Enak suasananya. Sejuk dan nyaman.  Pas untuk bersantai bersama keluarga dan sahabat,'' ucap Hairudin, warga Bondowoso yang ditemui Sabtu, (7/1/2017).

Agus, pemilik pemandian, ini mengatakan, dirinya membangun pemandian ini pada 1 Januari 2015 dari kepemilikan sebelumnya. Ia pun mengangkat konsep alam dengan memanfaatkan luas lahan pemandian yang mencapai 1,5 hektare.

"Saya memberikan kesan kepada masyarakat dengan pembaharuan konsep alam, memperbaiki manajement, dan pelayanan bagi pengunjung," ujarnya.

Pemandian Tasnan Baru menggunakan air sumber yang berasal dari sumber di atas pemandian. Praktis kondisinya sangat alami dan segar.

"Kami tidak menggunakan bahan yang dicampur di air kolam. Juga tidak menggunakan alat-alat penyedot air pada umumnya, karena biar benar-benar alami," imbuhnya.

Tiket untuk masuk ke pemandian ini dipatok Rp10.000 per orang. Pemandian buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Pengunjung ke wisata ini cukup banyak. Di akhir pekan bisa mencapai 200 orang lebih. "Ke depannya kami akan memperlebar lokasi wisata ini hingga mencapai 5 hektare sehingga bisa menampung pengunjung lebih banyak lagi,'' ujar Agus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES