Peristiwa Daerah Universitas Islam Malang

Ratusan Aktivis di Unisma Diminta 'Perang' Lawan Hoax

Sabtu, 07 Januari 2017 - 16:07 | 92.87k
Prosesi pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma Malang Sabtu, 7/01/2017. (Unisma for TIMES Indonesia
Prosesi pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma Malang Sabtu, 7/01/2017. (Unisma for TIMES Indonesia
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan mahasiswa di Universitas Islam Malang (Unisma) Malang, yang menjadi pengurus di organisasi kemahasiswaan, diminta untuk berperang melawan informasi hoax yang kini sedang melanda Indonesia.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma, Dr. Hasan Busri, M.Pd, saat memberikan sambutan prosesi pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada FIKP, Sabtu (7/1/2017), di gedung Usman Mansur Unisma.

unisma-1uxTg.jpg

Sebanyak 392 aktivis mahasiswa yang dilantik. Mereka adalah pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP, Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP, Badan Semi Otonom Lembaga Pers Mahasiswa Fenomena dan BSO Teater Bangkit.

Selain itu juga pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris.

Acara dibuka oleh Dekan FKIP Unisma, Dr Hasan Busri, M.Pd. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa fakultas berkomitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya dalam era informasi dan ketahanan informasi nasional.

unisma-26kOgd.jpg

"Menjadi aktivis kampus itu harus mampu menjadi tauladan bagi mahasiswa yang lain. Tauladan itu termasuk tauladan akademik, tauladan sosial, dan tauladan individu," katanya.

Menjadi aktivis jelasnya, berarti berkomitmen untuk turut serta membangun peradaban bangsa yang saat ini sedang menghadapi krisis informasi dan darurat hoax. 

"Aktivis di Unisma, lebih-lebih di FKIP, diharapkan ikut serta memerangi maraknya informasi hoax yang kini melanda Indonesia. Hal untuk menciptakan ketahanan informasi nasional," katanya.

Hadir dalam acara itu, penceramah kondang untuk memberikan motivasi kepada pengurus organisasi kemahasiswaan yang baru dilantik, yakni KH Ali Ashari, M.Pd. 

unisma-3X7kOH.jpg

Diketahui, KH Ali Ashari, juga dosen senior di Unisma. Dalam ceramahnya kiai Ali menyampaikan akan pentinnya mempunyai niat yang baik dalam setiap memulai sesuatu terutama dalam mencari ilmu di universitas.

"Sumpah janji pengurus yang diawali dengan syahadatain pasti sudah dicatat oleh Allah SWT, yang balasannya juga pasti ketika kalian lulus dari kampus ini," katanya.

Kiai Ali juga menyampaikan akan pentingnya keseimbangan otak, hati, dan amal saleh dalam menjalankan sebuah organisasi. "Keseimbangan otak, hati dan amal sangat penting dalam menjalankan organisasi," katanya. 

Selain itu, para pengurus baru sudah komitmen dan menandatangani perjanjian untuk ikut serta membangun kemajuan lebih baik untuk Unisma kedepan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES