Politik

Ridwan Hisjam: Kader Golkar Harus Cerdas Melihat Persoalan Negeri

Sabtu, 07 Januari 2017 - 14:57 | 87.95k
Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa III DPP Partai Golkar, HM Ridwan Hisjam. (Foto: istimewa)
Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa III DPP Partai Golkar, HM Ridwan Hisjam. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa III DPP Partai Golkar, HM Ridwan Hisjam meminta kader Partai Golkar cerdas dalam melihat persoalan yang terjadi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ridwan Hisjam saat menghadiri acara Konsolidasi Organisasi yang digelar DPD Golkar Pamekasan, Sabtu (7/1/2017), di kantor DPD Partai Golkar setempat.

Dalam pidatonya, Ridwan Hisjam juga memberikan motivasi dan gelora semangat kepada seluruh kader-kader Golkar yang hadir, supaya mampu menjadi kader militan dan mempunyai jiwa besar dalam menghadapi isu-isu kekinian.

"Kader-kader Golkar di Pamekasan khususnya, dan bahkan di seluruh penjuru Indonesia, harus mau dan mampu menjadi kader yang cerdas dalam menghadapi segala persoalan di negeri zamrud khatulistiwa ini," katanya.

Jika sudah cerdas melihat persoalan yang ada, kader Golkar tidak mudah terjebak dan akan mampu menyaring beraneka problematika dan polemik yang ada. Terutama persoalan yang muncul di media sosial.

"Pikiran harus jernih dan niat tulus demi utuhnya persatuan dan kesatuan bangsa ini," kata polisi yang karib disapa RH itu.

Menurut RH, kader Golkar harus bersatu dalam setiap langkah guna mensinergikan harmoni perjuangan untuk pembangunan Indonesia.

Hal itu jelasnya adalah prasyarat wajib dan mutlak yang harus dimiliki oleh segenap kader Partai Golkar di mana pun berada. "Integritas antara pernyataan dan perbuatan adalah keharusan bagi tiap elemen Partai Golkar dalam tugas menjembatani aspirasi rakyat," katanya.

Karena tambah RH, suara Partai Golkar adalah Suara Rakyat. Perlu dipahami beber RH, bahwa kondisi kebangsaan saat ini beragam ujian kebangsaan.

"Persoalan itu datang dari berbagai dimensi persoalan. Dalam hal ini, para wakil rakyat diharapkan tegas dalam menjalankan tugasnya. Apalagi Golkar sebagai partai pendukung pemerintah," katanya.

Sebagai partai pendukung pemerintah tambahnya, harus terus memberikan masukan dan juga solusi dalam rangka menjaga stabilitas negara agar NKRI sebagai rumusan final kebernegaraan tetap utuh dan tegak berdiri.

"DPP Partai Golkar telah berbenah untuk melakukan rekonsiliasi dan regenerasi di tingkat II atau Kepengurusan DPD Kota dan Kabupaten Seluruh Indonesia terutama di Jawa Timur ini," akunya.

Selain itu, Ridwan Hisjam juga meminta kepada para pengurus DPD Partai Golkar Pamekasan yang baru, untuk segera melakukan konsolidasi secara vertikal dan horizontal dan sudah selesai dalam waktu maksimal 90 hari.

"Hal itu demi mengejar waktu yang terus berjalan. Selian itu agar konsolidasi tersebut tidak mengalami keterlambatan," harapnya.

RH juga menyentil soal strategi pemenangan Pemilu. Menurutnya, bisa direncanakan setelah melihat sumber daya manusia pengurus yang ada.

"Secara pararel bisa dilakukan juga perekrutan calon-calon saksi Partai Golkar untuk hajatan Pemilu yang akan datang," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES