Indonesia Positif

Apel Kesetiaan NKRI, PCNU Lamongan Terjunkan Ratusan Kader

Sabtu, 07 Januari 2017 - 13:54 | 52.03k
Peserta Apel Kesetiaan NU terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Lamongan naik bis menuju Pacitan, Sabtu (7/1/2017). (Foto: Ali Masum/TIMES Indonesia)
Peserta Apel Kesetiaan NU terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Lamongan naik bis menuju Pacitan, Sabtu (7/1/2017). (Foto: Ali Masum/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Cabang Nahlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mengirimkan ratusan kader NU untuk mengikuti Apel Kesetiaan NU terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel akbar merupakan gawai dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di di Pantai Pancer Dorr, Kabupaten Pacitan, pada Sabtu hingga Minggu (7-8/1/2017)

"Rombongan dari lamongan yakni sebanyak 512 orang dengan menggunakan 9 bis dan mobil minibi. Kita berangkat dari depan LP Maarif Lamongan," ucap Ketua rombongan MH Fathur Rohman, Sabtu (7/1/2017).

Lebih lajut, Fathur menjelaskan Apel Kesetiaan NU terhadap NKRI merupakan sikap warga Nahdliyin se- Jawa Timur untuk membangun kesetiaan kader. "Apel kesetiaan Kader NU bertujuan untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Nasional," ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut, Ia mengaku, dalam acara nanti akan membahas juga isu-isu nasional bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan menentukan sikap NU terhadap kondisi saat ini. 

"Selain apel dan pembahasan isu nasional, NU akan melakukan koordinasi kader dan gemblengan materi ideologi" ucapnya menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES