Peristiwa Nasional

BNN: 11 Negara Kirim Narkoba ke Indonesia

Sabtu, 07 Januari 2017 - 12:37 | 23.79k
Komjen Pol Budi Waseso, Kepala BNN. (Foto:liputan6)
Komjen Pol Budi Waseso, Kepala BNN. (Foto:liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengidentifikasi 11 negara yang mensuplai narkoba ke Indonesia. Narkoba tersebut masuk ke Indonesia melalui 72 jaringan internasional.

"Ada 11 mengara mensuplai narkoba ke Indonesia. Narkoba itu muaranya di Indonesia. Ini fakta yang terjadi saat ini," kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Batam, Jumat (7/1/2017).

Budi Waseso mengatakan, dari 11 negara tersebut, sindikiat terbesar penyuplai narkoba asal Tiongkok. Selain itu ada dari kawasan Afrika, Amerika Latin juga memasok narkoba ke Indonesia.

Untuk itu, Budi Waseso mengajak semua pihak agar peduli dan sama-sama memerangi peredaran gelap narkoba yang sudah merajalela di Indonesia.

Ia mengatakan maraknya narkoba di Indonesia memang tidak terlepas adanya oknum-oknum dari berbagai lembaga yang terlibat.

Hal tersebut memang sudah menjadi incaran dari jaringan narkoba yang beroperasi di Indonesia sehingga bisnis yang dijalankan bisa lancar.

"Tanpa adanya oknum-oknum yang terlibat tidak mungkin itu terjadi. Jadi butuh komitmen semua lembaga untuk membasminya," kata dia.

Untuk Indonesia, Budi Waseso mengatakan Batam merupakan wilayah terbesar kedua peredaran narkoba di Indonesia setelah Jakarta mengingat dekat dengan Singapura dan Malaysia yang menjadi lokasi transit narkoba asal Tiongkok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES