Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Kenalkan Istana Organik, Sertijab Digelar di Kebun Organik

Jumat, 06 Januari 2017 - 21:36 | 69.65k
Karna (kanan) dan Munandar (tengah) sedang mengunjungi Kebun Tanaman Hortikultura Organik (Foto: Sofya/ TIMES Indonesia)
Karna (kanan) dan Munandar (tengah) sedang mengunjungi Kebun Tanaman Hortikultura Organik (Foto: Sofya/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Serah terima jabatan Kepala Dinas Pertanian dilaksanakan di Kebun Organik di Desa Mangli Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (6/1/2017). Dalam acara ini, hadir Mantan Kepala Dinas Pertanian H. Karna Suswandi, Kepala Dinas yang sekarang Munandar, SP, MM, Mantan Sekretaris Dinas Pertanian Aris Wasiyanto dan seluruh anggota Balai Penyuluh Pertanian Mas Kuning.

Dalam acara tersebut, H. Karna Suswandi selaku Mantan Kepala Dinas Pertanian mengajak Munandar berkeliling kebun tanaman organik untuk mengenalkan program Bondowoso Istana Organik kepada penerusnya.

Karna-Suwandi-BU5NSy.jpg

Munandar mengatakan terkait berbagai kebijakan terutama yang sesuai dengan visi misi Bupati dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Bondowoso khususnya Bondowoso Istana Organik yang telah digagas oleh pendahulunya itu, akan menjadi program unggulan disamping program yang lain,

“Fondasi sudah dilakukan oleh Pak Karna jadi saya akan meneruskan,” kata Munandar.

H. Karna Suswandi juga berpesan pada Munandar bahwa program Bondowoso Istana Organik perlu terus ditingkatkan, terlebih beberapa produk pertanian organik Bondowoso telah mendapatkan sertifikasi organik seperti Beras organik dari desa Lombok Kulon dan tanaman hortikultura organik Desa Mangli.

Karna-Suwandi-AM5TWv.jpg

“Saya percaya pak Munandar bisa melanjutkan tongkat estafet Bondowoso Istana Organik,” pesan Karna.

Karna berharap pertanian yang kini dimotori oleh Munandar bisa berjaya. Menurutnya, sektor pertanian merupakan urat nadi masyrakat Bondowoso karena Bondowoso masuk dalam karakteristik daerah agraris, “Saya berharap pertanian bisa berjaya, karena jika pertanian berjaya maka Bondowoso juga kan berjaya,” harap Karna.

H. Karna Suswandi kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES