Gaya Hidup

3 Minuman Ini Efektif Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 07 Januari 2017 - 01:31 | 43.81k
ILUSTRASI. Menurunkan berat badan dengan diet. (Foto: tekooo.com)
ILUSTRASI. Menurunkan berat badan dengan diet. (Foto: tekooo.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menurunkan berat badan bagi sebagian orang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Meskipun sudah berupaya dengan olahraga keras, berat badan yang diinginkan tak kunjung didapat. Jangan pesimis, Anda bisa mencoba cara lain dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu agar berat badan Anda bisa turun. Berikut minuman yang efektif menurunkan berat badan, diansir dari Prevention.

1. Green Tea
Dalam sebuah studi, peserta yang minum empat cangkir teh hijau setiap hari selama 2 bulan berhasil mengurangi berat badan mereka sekitar 6 pound, dibandingkan dengan mereka yang minum air biasa. Bahkan, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Nutrition (2013), orang yang minum teh hijau secara teratur memiliki pinggang yang lebih kecil.

2. Kopi
Sebuah penelitian menunjukkan minum dua sampai tiga cangkir kopi sebelum berolahraga membuat Anda membakar lebih banyak kalori. Namun sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak gula karena gula justru akan memperlambat penurunan berat badan Anda.

3. Air Es
Minuman dingn membuat tubuh mengeluarkan banyak energi. Ini artinya, dengan minum air es dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan membakar kalori dalam tubuh. Jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, penurunan berat badan Anda akan segera terwujud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES