Olahraga

Kawal Nasib Persebaya, Ribuan Bonek Serbu Bandung

Jumat, 06 Januari 2017 - 11:11 | 43.37k
ILUSTRASI: Suporter Persebaya Surabaya. (Foto: Liputan6)
ILUSTRASI: Suporter Persebaya Surabaya. (Foto: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan Bonek atau suporter Persebaya Surabaya menuju Bandung untuk mengawal agenda kongres PSSI yang membahas nasib tim Persebaya Surabaya di Liga Indonesia.  

Rencananya sekitar 3ribu Suporter akan menghijaukan Bandung. Mereka berangkat secara bergelombang dengan menggunakan kereta api.

Koordinator aksi Suporter Persebaya Bonek, Andi Peci berjanji akan menjaga kondusivitas ketika berada di kota Kembang.

"Ada 3ribu Bonek yang berangkat. Tujuan kita satu yakni Persebaya Surabaya mendapatkan pengakuan dari PSSI, kita juga siap mengambil langkah hukum," terang Andi, Jumat (6/1/2017).

Seperti pantauan di di stasiun Gubeng, Jumat (6/1/2017) pagi. Sekitar 300 Bonek berangkat menggunakan KA Pasundan menuju Kiara Condong Bandung yang berangkat pukul 8.15 WIB.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutyatmoko mengatakan para Suporter berangkat menggunakan KA secara bergelombang.

"Kemarin juga ada berangkat dari Stasiun Gubeng sekitar 40 orang, yang sekarang lebih banyak, kira-kira 150 suporter. Mereka semua membeli tiket, jadi tidak ada alasan untuk melarang mereka berangkat," ungkap Gatut.

Kendati tidak melarang, penumpang lanjut Gatut harus mengikuti aturan dari PT KAI, termasuk bagi suporter tidak diperkenankan membawa atribut. Larangan itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, misal saja pelemparan oleh orang tak bertanggung jawab di titik-titik tertentu.

Aksi mengawal PSSI ini merupakan kali ketiga yang dilakukan Suporter Persebaya Bonek, sebelumnya aksi dua kali di Jakarta aksi yang sama digelar, kali ini mereka bertandang ke Bandung mendukung tim kesayangannya untuk diakui PSSI agar bisa tampil kembali di kompetisi sepak bola tanah air.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES