Tekno

Wow, Kekayaan Microsoft Tembus Rp 13.345 Triliun pada 2020

Sabtu, 07 Januari 2017 - 02:33 | 30.29k
Hampir semua perangkat komputer menggunakan Microsoft. Ini yang akan mengerek kapitalisasi pasar software itu. (Foto: TIMES Indonesia/ Talent Cindy Red Model)
Hampir semua perangkat komputer menggunakan Microsoft. Ini yang akan mengerek kapitalisasi pasar software itu. (Foto: TIMES Indonesia/ Talent Cindy Red Model)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga tahun lagi atau 2020 kapitalisasi pasar raksasa software Microsoft diprediksi bakal menembus angka USD 1 triliun (sekitar Rp 13.345 triliun dengan kurs rupiah hari ini Rp 13.345 per 1 USD).

Prediksi itu diungkapkan Michael Markowski, analis keuangan Equities. Sebagaimana dikutip dari Fortune, kapitalisasi Microsoft pada akhir 2016 ini mencapai  USD 492 miliar (Rp 6.565 triliun). Dengan angka itu posisi Microsoft berada di posisi ketiga setelah Alphabet (USD 548 miliar) dan Apple USD 617 miliar.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Alphabet dengan nilai 548 miliar dollar AS atau setara Rp 7.359 triliun, dan Apple di posisi pertama dengan nilai 617 miliar dollar AS atau setara Rp 8.285 triliun.

Prediksi Markowski itu bukan tanpa alasan. Ia menilai Microsoft punya kesempatan cukup baik untuk melangkah hingga mendapatkan kapitalisasi pasar lebih besar ketimbang nilai Apple. Bahkan bisa mengalahkannya.

’’Bisnis software yang digeluti Microsoft lebih terukur dan bisa menjangkau lebih banyak orang, dibandingkan bisnis gadget sebagaimana yang dilakoni Apple,’’ ucap Markowski.

Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, ia yakin raksasa software milik Bill Gates ini akan mampu melampaui angka USD 1 triliun dalam kurun tiga tahun ke depan. Itu ditunjang dengan pesatnya penggunaan teknologi informasi di seluruh dunia yang naik hingga 100% per tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES