Gaya Hidup

Tidur Sebelum Jam 11 Malam Bisa Buat Anda Cantik

Kamis, 05 Januari 2017 - 06:41 | 30.21k
ILUSTRASI. Tidur sehat sebelum jam 11 malam. (Foto: mamiverse.com)
ILUSTRASI. Tidur sehat sebelum jam 11 malam. (Foto: mamiverse.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rahasia kecantikan bisa diperoleh dengan berbagai cara. Bahkan cara sederhana dengan mengatur pola tidur juga bisa digunakan untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuh. Tidur sebelum jam 11 malam menjadi salah satu kunci agar memiliki tubuh langsing dan kulit sehat bercahaya. Mengapa?

Hal ini karena orang yang tidur lebih dari jam 11 malam atau sering begadang biasanya kerap kali disertai ngemil tak sehat dan konsumsi kafein. Kebiasaan tersebut bisa mempengaruhi metabolisme tubuh dan berakibat menggangu proses pelangsingan tubuh.

Berdasarkan survei terhadap 850.000 responden pengguna fitness tracker produksi Jawbone UP, mereka yang tidur di bawah jam 11 malam lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dari orang yang tidur di atas 11 malam.

Dikutip dari The Huffington Post, menurut Dr Kirstin Aschbacher, peneliti dari Jawbone, selama setahun memiliki ritual tidur yang teratur, yaitu tertidur sebelum jam 11 malam bisa menurunkan berat badan hingga tiga kilogram tanpa diet.

Selain mengganggu pelangsingan tubuh, kebiasaan begadang juga mempengaruhi penampilan kulit menjadi lebih kusam, mudah berjerawat, dan kering. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES