Kuliner

Jepang Inovasi Ramen Beruang Hitam Asia

Kamis, 05 Januari 2017 - 07:13 | 55.34k
Ramen Beruang restoran Menya Mushasi Tokyo (Foto : CNN Indonesia)
Ramen Beruang restoran Menya Mushasi Tokyo (Foto : CNN Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jepang tidak kehabisan inovasi dalam penyajian makanan, mulai dari sushi hingga ramen. 

Yang terbaru, Jepang memiliki inovasi lain dengan makanan ramen, yang pada awalnya hanya dicampur oleh daging ayam atau sapi. Tetapi sebuah restoran di Jepang menggunakan ramen daging beruang.

Restoran bernama Menya Mushasi di Tokyo, berinovasi mengganti dagingnya dengan daging beruang dilansir oleh Rocketnews24, Kamis, (5/1/2017).

Daging yang digunakan tidak lazim, didapat dari wilayah Kyoto dan Aomori. Konon, daging berung memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan daerah lainnya.

Restoran ini juga, pernah menyajikan ramen dari coklat putih, stroberi bahkan teh hijau. Dengan keunikan restoran ini masyarakat Jepang sudah maklum dalam menu baru dari restoran itu, dan sajian tersebut demi menyambut ulang tahun restoran yang ke 20.

Ramen tersebut berisi 100 gram potongan daging berunag hitam Asia yang dipadu dengan kaldu serta tambahan bumbu seperti bawang putih dan miso. Kemudian ditambahkan madu sebagai kaldu yang akan dicampur dalam ramen.

Harga yang diberikan untuk semangkuk ramen tersebut, berkisar US$17  atau setara dengan Rp 229.000 namun tidak setiap saat bisa menikmatinya, hanya pada waktu tertentu saja.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : CNN Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES