Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,311 • USD → IDR Beli: 13,325
  • EUR → IDR Jual: 14,082 • EUR → IDR Beli: 14,101
  • HKD → IDR Jual: 1,715 • HKD → IDR Beli: 1,717
  • JPY → IDR Jual: 116 • JPY → IDR Beli: 117
  • AUD → IDR Jual: 10,210 • AUD → IDR Beli: 10,226
  • SGD → IDR Jual: 9,371 • SGD → IDR Beli: 9,387
  • Emas Jual → 548,000 • Emas Beli → 523,000
  • Perak Jual → 10,900
  • Update Tanggal 15-02-2017

Awas, Klaim Makanan Sehat Ternyata Tak Sehat

Home / Kesehatan / Awas, Klaim Makanan Sehat Ternyata Tak Sehat
Awas, Klaim Makanan Sehat Ternyata Tak Sehat ILUSTRASI - makanan sehat (Foto: masetv)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tren hidup sehat selalu dibarengi dengan pola makan dan apa yang dikonsumsi. Beberapa jenis makanan minuman yang diklaim sehat ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan. 
Diberitakan oleh Healthtoday, ada  lima makanan yang masuk kategori sehat, tapi  jangan dikonsumsi berlebihan. 

1. Kacang-kacangan
Kacang sebagai sumber protein tinggi, sama seperti serat dan vitamin, tapi mengandung kalori tinggi. Sebaiknya, batasi mengkonsumsi kacang-kacangan, cukup sekitar 2 sendok makan yang berisi 100 kalori.

2. Buah kering
Makanan satu ini nyaris tak punya gizi karena kandungan airnya telah dihilangkan. Semangkuk buah kering aprikot mengandung 381 kalori, sedangkan semangkuk buah aprikot segar hanya 79 kalori.

3. Yoghurt
Yoghurt memang menyehatkan, namun hati-hati dengan kandungan gula di dalamnya. Yoghurt kerap dianggap sebagai minuman berkalori rendah dan penuh protein. Sebuah minuman Stonyfield Organic Vanilla Greek Yogurt mengandung 19 gram gula. 

4. Makanan mengandung energi
Saat kita lapar, mengonsumsi makanan mengandung energi atau energy bars memang sangat praktis. Padahal biskuit ini biasanya mengandung kadar gula tinggi, sirup jagung berfluktosa tinggi, dan bahan kimia lain. 

5. Granola 
Granola adalah kumpulan biji-bijian, oat, buah kering, dan madu. Dia tergolong makanan sehat dan tinggi protein. Secangkir granola bisa mengandung 600 kalori. Jumlah ini sangat lebih dari kebutuhan saat sarapan pagi. Jika Anda menambahkan 25 gram gula di dalamnya, sudah pasti Anda akan mendapatkan makanan yang sangat tidak sehat.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com