Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bondowoso Republik Kopi Gelar Sarasehan Petani Kopi

Rabu, 04 Januari 2017 - 12:02 | 40.34k
Bupati didampingi pimpinan Bank Jatim Arif Wicaksono menyerahkan bantuan pada petani kopi. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Bupati didampingi pimpinan Bank Jatim Arif Wicaksono menyerahkan bantuan pada petani kopi. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar sarasehan petani kopi, Rabu (4/1/2017). Acara yang digelar di Hotel Ijen View Bondowoso ini dihadiri oleh Kepala Bank Jatim Bondowoso, Kepala BAPEDA Bondowoso, Kepala Dikoperindag, ADM Perhutani, Direktur Bank BI Jember, Ketua Asosiasi Petani Kopi Bondowoso, Kepala Puslit Koka dan petani kopi Bondowoso

Sarasehan ini memiliki tujuan mengembangkan potensi kopi di kawasan hutan, dan memperkuat tanaman kopi disekitar hutan serta pelestarian lingkungan hutan.

Bondowoso-Republik-Kopi-2ndtY7.jpg

"Terima kasih atas semua pihak dalam penyelenggaraan acara ini, sehingga bisa dihadiri 96 orang dari semua pihak yang menandatangani MoU cluster kopi ini," ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Muhammad Irvan.

Serangkaian acara diawali dengan diskusi tentang pengolahan kopi dikawasan hutan, yang disampaikan oleh Dr. Surip Mawardi dari Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI).

Bondowoso-Republik-KopiEre6U.jpg

Dalam acara sarasehan ini diberikan penghargaan kepada barista dan kredit kepada petani kopi yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni, Kepala Diskoperindag Bambang Soekwanto dan Kepala Bank Jatim di Bondowoso Arif Wicaksono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES