Peristiwa Daerah

PTMSI Bontang Beri Penghargaan kepada Atlet dan Pelatih

Rabu, 04 Januari 2017 - 09:23 | 91.86k
Ketua PTMSI Kota Bontang H Abdul Galib memberikan bonus kepada atlet  tenis meja Bontang, Senin (2/1/2017).
Ketua PTMSI Kota Bontang H Abdul Galib memberikan bonus kepada atlet tenis meja Bontang, Senin (2/1/2017).

TIMESINDONESIA, BONTANG – Banyak cara yang dilakukan untuk memberikan motivasi bagi atlet dan pelatih dalam meningkatkan prestasi. Salah satunya adalah memberikan bantuan insentif pembinaan buat atlet dan pelatih.

Seperti yang dilakukan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bontang kepada atlet dan pelatihnya yang telah tampil dalam ajang internasional BIMP EAGA beberapa waktu lalu. Pemberian bonus ini dilakukan dalam malam silaturahmi pengurus dan atlet di anjungan Indah Bontang Kuala, Kota Bontang 2 Januai 2017 lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DISPORA Bontang, Kepala Dinas Pendidikan Bontang, Ketua Umum KONI Bontang, Ketua Umum PTMSI Bontang, Pengurus Harian KONI Bontang, Pengurus PTMSI Bontang beserta pelatih dan atlit.

Ketua PTMSI Kota Bontang H. Abdul Galib menyampaikan bahwa pemberian insentif ini atas inisiatif kami pengurus PTMSI Bontang. Hal ini dilakukan agar motivasi pelatih dan atlet bertambah untuk meningkatkan prestasi.

"Penghargaan secukupnya kepada atlet dan pelatih yang berlaga di BIMP EAGA di Samarinda bisa menjadi motivasi bagi atlit untuk dapat berprestasi lebih baik dalam menyongsong event event penting kedepannya," ucapnya.

Ketua Umum KONI Kota Bontang H. Aminullah, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini mesti di garap serius oleh setiap cabang olahraga, karena hal ini dapat memberikan energi positif bagi atlet.

Aminullah juga menyinggung tentang kendala terbesar cabang olahraga saat ini, yakni belum tersedianya venue yang representatif dalam olahraga di Kota Bontang dan belum di revisinya Perwali Hibah Bansos agar KONI memiliki ruang bergerak lebih leluasa dalam meningkatkan prestasi.

“Ditengah kesulitan anggaran pemerintah begitu juga tentunya KONI Kota Bontang kami mengapresiasi kegiatan seperti ini semoga dapat ditiru semua cabang olahraga, pasti semua bermuara kepada peningkatan prestasi bagi atlit terutama dalam menyongsong Pra Porprov 2017 dan Porprov 2018 di Kutai Timur," ucapnya.

Hal yang tidak jauh berbeda pula disampaikan oleh kepala Dinas pemuda,  Olahraga dan kebudayaan Bambang Cipto Mulyono. Pada kesempatan itu Bambang mengapresiasi PTMSI yang menggelar kegiatan silaturahmi dengan rangkaian pemberian penghargaan kepada pelatih dan atlit yang berlaga di event internasional BIMP EAGA beberapa waktu lalu.

"Ini diharapakan dapat memberikan motivasi bagi atlit dan pelatih dalam memaksimalkan prestasi di event Pra Porprov dan Porprov 2018 nantinya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES