Pendidikan

Ribuan Siswa Lamongan Serbu Expo Campus

Selasa, 03 Januari 2017 - 17:39 | 46.00k
Siswa setingkat Sekolah Menengah Atas memadati stand Expo Campus 2017, di Gedung Asrama Haji, Jalan Sumargo, Kabupaten Lamongan, Selasa (3/01/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Siswa setingkat Sekolah Menengah Atas memadati stand Expo Campus 2017, di Gedung Asrama Haji, Jalan Sumargo, Kabupaten Lamongan, Selasa (3/01/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ribuan siswa SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Lamongan berduyun-duyun mengunjungi Expo Campus 2017, di Gedung Asrama Haji, Jalan Sumargo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (3/01/2017).

Mereka mencari Informasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Peserta pameran adalah PTN-PTS yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Jakarta.

PTN dan PTS yang memiliki program studi (prodi) teknik, sosial, hingga pramugari, membuka stand di Expo Campus 2017 untuk memperkenalkan keunggulan mereka kepada para calon mahasiswa.

"Acara kami ini digelar agar siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tidak salah jurusan," kata Plt Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lamongan, Adi Suwito. 

Lebih lanjut Adi menjelaskan dengan adanya Expo Campus 2017, maka orang tua dan siswa yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi mendapat kemudahan mencari informasi. "Agar para murid dan orang tua tidak usah berkeliling melihat kampus yang akan dituju," tuturnya. 

Satu diantara ribuan siswa yang mengunjungi area Expos Campus 2017, Dewi mengaku adanya expo ini membuatnya lebih mengetahui kampus-kampus ternama yang ada di kota-kota besar. 

"Ternyata banyak kampus yang keren, sesuai cita-citanya saya," ucap siswi SMA Negeri 3 Lamongan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES