Peristiwa Daerah

Wajah Lama Dominasi Mutasi Pejabat Kota Bontang

Senin, 02 Januari 2017 - 20:33 | 278.66k
Usai pelantikan walikota dan wakil walikota memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah siap bekerja. (Foto : istimewa)
Usai pelantikan walikota dan wakil walikota memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah siap bekerja. (Foto : istimewa)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Wajah lama masih mendominasi mutasi jilid pertama jajaran Eselon II hingga Eselon IV Pemerintah Kota Bontang yang dikomandani oleh Neni Moerniaeni – Basri Rase. Merujuk Surat Keputusan Walikota nomor 821.2/26/III.I/BKD.03/2016, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, resmi melantik 502 pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Auditorium Kantor Walikota, Jum'at (30/12/2016) siang.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi dan Pengawas dilingkungan Pemkot Bontang dilakukan untuk menyesuaikan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru.

Dalam sambutannya Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, menjelaskan pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan ini untuk mengisi jabatan struktural perangkat daerah, sesuai PP nomor 18 tahun 2016. "Melalui pelantikan ini, saya meminta seluruh pejabat agar dapat bekerja keras melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kota Bontang,” ujar Neni.

Mutasi dan rotasi pejabat dilakukan guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui pelayanan dengan memperhatikan prinsip-prinsip demokrasi, lanjutnya.

OPD lingkup Pemkot Bontang mengalami perampingan dari 518 jabatan menjadi 502 jabatan. Beberapa dinas tampak dilebur dengan dinas yang lain sesuai kebutuhan pelayanan dan fungsinya. “Dari semula 518 jabatan, kini menjadi 502 jabatan disesuaikan dengan peraturan organisasi pemerintahan yang baru,” tambahnya.

Neni berharap seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkot Bontang yang baru dilantik agar dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan. "Kinerja para pejabat yang baru dilantik ini selanjutnya akan dinilai langsung oleh masyarakat Bontang," tungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES