Indonesia Positif

Aksi Simpatik “Tahun Baru Tanpa Narkoba” DPC Granat Kota Malang

Sabtu, 31 Desember 2016 - 22:33 | 82.26k
Aksi Simpatik Granat Kota Malang kampanye Tahun Baru Tanpa Narkoba di sepanjang jalan Ijen (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Aksi Simpatik Granat Kota Malang kampanye Tahun Baru Tanpa Narkoba di sepanjang jalan Ijen (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjelang akhir tahun 2016 sekaligus perayaan Tahun baru 2017, DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Malang mengadakan aksi simpatik dengan Jargon Tahun Baru Sehat, Tanpa Narkoba. 

Aksi dimulai sejak jam 18.00 pada tanggal 31 Desember 2016 hingga pergantian tahun pukul 00.00 WIB. Aksi simpatik tersebut digelar atas   kerjasama dengan Kopilogi Cafe yang sekaligus merupakan Basecamp GRANAT Kota Malang.

Dalam aksi itu ditampilkan Musik Accoustik, Orasi Tahun Baru tanpa Narkoba, dan Aksi Simpatik Flyering kepada pengguna jalan di Jalan Ijen, tepatnya seberang Kampus D3 Pariwisata Unmer Malang. 

Tujuan dari kegiatan ini GRANAT Kota Malang ingin mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat Kota Malang, termasuk pendatang untuk merayakan tahun baru secara sehat tanpa Narkoba. Sebab dalam perayaan Tahun Baru selama ini, erat sekali dengan kegiatan hura-hura, yang seringkali dirayakan dengan mengkonsumsi minuman keras dan termasuk narkoba.

Kota Malang sebagai Kota besar kedua di Jawa Timur, dengan penduduk yang semakin padat menjadi wilayah yang sangat rawan dalam peredaran dan pengkonsumsian Narkoba. 

Banyaknya kampus dan perusahaan di Kota Malang tentunya mengundang banyak pendatang dari seluruh Indonesia untuk kuliah atau bekerja ke Kota Malang, sehingga tentunya sangat terbuka terhadap masuknya budaya-budaya baru termasuk budaya negatif penggunaan narkoba yang semakin tidak terkendali. 

Kasus Narkoba yang terakhir, masyarakat dikagetkan dengan ulah Pilot Citilink yang kedapatan teler setelah mengkonsumi Narkotika jenis baru berupa ganja sintesis yang penyebarannya disinyalir sudah masuk wilayah Malang.

Granat Kota Malang periode 2016-2021 dengan beranggotakan anak-anak muda dari berbagai latarbelakang, profesi dan organisasi yang memiliki kepedulian sosial tinggi terhadap maraknya peredaran Narkoba di Kota Malang.

Kota Malang sendiri sudah masuk kategori Darurat Narkoba ingin  mengingatkan dan menggugah kepedulian serta kepekaan masyarakat Malang terhadap bahaya Narkoba. 

Dengan kepengurusan baru yang akan dilantik pada Januari 2017 mendatang bersamaan dengan  Kepengurusan GRANAT Kabupaten Malang, GRANAT ingin menjadi bagian dari Civil Society yang turut mengambil peran bersama pemerintah dan penegak hukum khususnya dalam pencegahan dan penangulangan bahaya Narkotika, sesuai dengan amanat Undang-Undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES