Peristiwa Daerah

Begini Cara Nikmati Malam Tahun Baru Langsung 2 Kali

Minggu, 01 Januari 2017 - 01:38 | 30.35k
Wiweko Agung saat meniup terompet tahun baru bersama penumpang KMP Satya Kencana II milik PT. DLU. (Foto: Istimewa)
Wiweko Agung saat meniup terompet tahun baru bersama penumpang KMP Satya Kencana II milik PT. DLU. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Malam tahun baru selalu dirayakan secara meriah dengan menyalakan kembang api oleh masyarakat. Tapi tidak banyak yang bisa menyaksikan dua perayaan tahun baru sekaligus.

Anda akan bisa menyaksikan perayaan tahun baru dua kali saat menaiki kapal penumpang penyeberangan dari Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Setelah memeriahkan tahun baru di Bali, kita juga bisa memeriahkan detik-detik tahun baru 2017 lagi di Banyuwangi 1 jam kemudian.

Karena Selat Bali merupakan batasan waktu Indonesia barat (WIB) dan waktu Indonesia tengah (Wita), maka ketika di Bali menunjukkan pukul 12 tengah malam, di Banyuwangi masih pukul 11 malam.

Apalagi bila anda menumpang kapal penyeberangan Kapal Motor Penumpang (KMP) Satya Kencana II, milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU) yang juga menggelar acara pesta malam tahun baru. Disediakan alunan lagu dan peniupan terompet bersama yang dibagikan gratis sebagai bentuk layanan lebih kepada penumpang.

Wiweko Agung, Manajer Kapal PT. DLU Ketapang mengatakan pihaknya akan mengadakan acara serupa setiap tahun. Acara itu bertujuan khusus untuk memberikan hiburan kepada para penumpang.

"Kita berusaha memberikan hiburan tahun baru yang unik dan lain daripada yang lain. Biasanya di darat, yang kita gelar di laut," kata Wiweko Agung.

Untuk diketahui, KMP Satya Kencana II yang beroperasi setiap hari di jalur Ketapang-Gilimanuk ini mampu mengangkut 300 orang penumpang dan 50 kendaraan campur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES