Peristiwa Nasional

Selamat Pagi 2017, Mari Berpadu Membangun Ketahanan Informasi

Minggu, 01 Januari 2017 - 00:01 | 67.14k
Selamat Tahun Baru 2017. (Foto: TIMES Indonesia)
Selamat Tahun Baru 2017. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selamat pagi Indonesia. Bagi Anda yang berada di wilayah Indonesia barat, saat Anda membaca tulisan ini, Anda sudah berada di tahun 2017.

Detik pertama pagi ini pun sudah Anda lewati. Tak terasa ya. Usia kita bertambah. Eh, ada yang mengatakan berkurang juga. Keduanya pun sama-sama benar. Jika menghitungnya dari muda ke tua, berarti usianya bertambah. Tapi jika ngitungnya dari muda ke akhir hayat, usianya tentu berkurang.

Tak pentinglah membahas soal sepele itu. Apalagi hanya soal bahasa. Meski sesungguhnya itu juga bukan bahasa hoax, tapi hanya perbedaan dalam memaknai saja.

Perayaan menyambut tahun baru masih ramai di WIB saat ini. Kembang api bersahut-sahutan di seantero langit Jakarta yang beberapa kawasan gelap akibat mati listrik. Belum lagi di daerah-daerah WIB lainnya. Surabaya, Semarang, Bandung, Palembang, Medan, dan Aceh.

Khusus untuk Aceh kita doakan semoga tidak ada apa-apa. Karena beberapa jam lalu Bumi Serambi Makkah ini sempat diguncang gempa.

Well, semua euforia pergantian tahun sesaat lagi akan selesai. Maksimal mungkin pukul 01.00. Yang tersisa adalah mentari esok pagi yang memberikan sambutan, tantangan, dan kasunyatan di hari pertama, 1 Januari 2017.

Sesungguhnya jika dirasakan dan dicerna, 2017 ini akan lebih seru lagi dibanding 2016. Semua sisi. Politik, ekonomi, sosial budaya, dan hankam.

Namun optimisme kuat begitu nyata di depan. Ya, sangat kuat. Garis-garis optimisme itu telah menyatu menjadi satu kekuatan yang luar biasa dan di frekwensi sama untuk nusantara dan NKRI ini. 

Bagi TIMES Indonesia Network (TIN), media online berjaringan nomor 1 di Indonesia, tahun 2017 adalah tahun di mana komitmen penguatan ketahanan informasi nasional akan makin dikuatkan. Komitmen ini menjadi bagian perjuangan TIN dalam turut serta menjaga NKRI dari segala ancaman. Terutama dari ancaman informasi.

Alhasil, semoga 2017 ini akan menjadi tahun yang indah buat kita semua. Tahun di mana kita bisa senantiasa berbuat baik untuk diri kita, lingkungan, sesama manusia, bangsa, negara, dan alam semesta lewat berbagi informasi dalam bingkai jurnalisme positif TIMES Indonesia. Selamat tahun baru 2017! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES