Peristiwa Daerah

Ijen Suites Hadirkan Hangatnya Nuansa Tradisional

Sabtu, 31 Desember 2016 - 22:59 | 82.64k
Gulali makanan tradisional juga disediakan dalam pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia.)
Gulali makanan tradisional juga disediakan dalam pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia.)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang pergantian, Ijen Suites Resort and Convention menghadirkan nuansa meriah bertemakan tradisional 'Pesta Rakyat Kampoeng Ijen'.

ijen1syR1b.jpgTarian pembuka acara pesta rakjat kampoeng ijen diiringi oleh grebeg pidisia. Sabtu 31/12/2016.  (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia.)

Acara yang berlangsung di Ballroom Ijen Suites, Sabtu (31/12/2016), terlihat tradisional sejak masuk ke lobby hotel. Nuansa tradisional tersebut disajikan dengan terlihat banyaknya stan jajanan kuliner di sepanjang jalang menuju ballroom.

ije-36Ctxh.jpgSalah satu stand makanan serba tradisional. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Jajanan tradisional mulai dari, cenil, gulali, rangin, hingga putu pun tersaji lengkap dengan gerobak atau pikulannya. Tak hanya itu, disudut-sudut juga terdapat berbagai photo booth yang khas, nuansa pedesaan. 

ijen-4x8Ani.jpgMenu bakaran disiapkan khusus untuk menyambut tahun baru 2017. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Menurut pantauan TIMES Indonesia, para tamu yang hadir pun dengan wajah gembira berfoto di photo booth yang disediakan. 

ijen-5FENvo.jpgPhotobooth ala tradisional pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia.)

Memasuki ballroom, nuansa pasar tradisional pun makin terasa. Berbagai makan tradisional khas Malangan, mulai dari tahu campur, bakso malang, rujak cingur, es campur, cwie mie, hingga aneka lalapan pun tersaji di dalamnya. 

ijen6pj4P.jpgTari kuda lumping yang ditampilkan oleh grebeg pidisia meramaikan pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Selain aneka makanan, di ballroom Ijen juga terdapat panggung utama, yang menampilkan berbagai hiburan kesenian Malang. Hiburan mulai dari sulap, tari, musik band pun ditampilkan untuk menghibur para tamu yang menanti pergantian tahun 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES