Peristiwa Daerah

Tari Grebeg Pidisia Hibur Pesta Rakyat Kampoeng Ijen

Sabtu, 31 Desember 2016 - 23:25 | 149.39k
Tari kuda lumping yang ditampilkan oleh grebeg pidisia meramaikan pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia)
Tari kuda lumping yang ditampilkan oleh grebeg pidisia meramaikan pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penampilan grup kesenian tari Grebeg Pidisia di Pesta Rakyat Kampoeng Ijen, Hotel Ijen Suite Malang, Jawa Timur, berlangsung meriah. Ratusan tamu yang hadir pun, turut menyaksikan berbagai atraksi seni budaya yang ditampilakan.

Pesta Rakyat Kampoeng Ijen yang digelar di Ballroom Hotel Ijen Suites, Sabtu (31/12/2016), merupakan acara tahun baru yang diselenggarakan Ijen Suites Resort and Convention.

Pada acara ini, Grebeg Pidisia menampilkan berbagai kesenian tari tradisional mulai tari kuda lumping, tari beskalan, tari bedayan, tari grebeg wiratama, dan tari topeng malangan. 

ijen-baru-1ftDOQ.jpgTari kuda lumping yang ditampilkan oleh grebeg pidisia meramaikan pesta rakjat kampoeng ijen. Sabtu 31/12/2016. (Tria Adha/ TIMES Indonesia)

Ketua panitia, Imam Wahyudi, mengatakan Pesta Rakyat Kampoeng Ijen, merupakan salah satu upaya mempertahankan seni budaya Malang, dengan melibatkan seniman-seniman asli Kota Malang.

"Kami berharap kegiatan ini juga dapat mendorong dan mendukung keberhasilan pembangunan kepariwisataan di Kota Malang," kata Yudi.

Selain kesenian tari, para pengunjung juga disuguhkan berbagai atraksi menarik seperti sulap, band, dan live PA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES