Kesehatan

Bahaya Mengeringkan Pakaian di Ruangan

Minggu, 01 Januari 2017 - 04:39 | 49.01k
ILUSTRASI. Menjemur pakaian di dalam ruangan. (Foto: lifeedited.com)
ILUSTRASI. Menjemur pakaian di dalam ruangan. (Foto: lifeedited.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat musim hujan, masalah yang kerap dihadapi adalah menumpuknya cucian yang tidak kering. Untuk mengatasinya tak jarang yang memilih tetap menggantung pakaian agar kering di dalam ruangan. Namun, mengeringkan pakaian basah di ruang yang tidak berventilasi adalah hal yang tidak sehat. Hal ini menyebabkan banyak masalah kesehatan. Berikut dampak buruk mengeringkan pakaian dalam ruangan bagi kesehatan.

1. Kanker
Saat mencuci kita sering menggunakan pelembut kain. Bahan ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Pelembut kain mengandung acetaldehydes tingkat tinggi yang merupakan penyebab kanker. Akan sangat berbahaya jika Anda terlalu sering menghirup pelembut kain ini, baik sengaja atau tidak.

2. Asma
Masalah kesehatan lain yang ditimbulkan akibat mengeringkan pakaian di dalam ruangan adalah asma dan infeksi paru-paru. Pengeringan pakaian di dalam ruangan akan meningkatkan kelembaban ruangan dan menyebabkan kenaikan debu. Ini adalah satu alasan utama penyebab asma dan alergi lainnya.

3. Kekebalan Tubuh Melemah
Mengeringkan pakaian di dalam ruangan juga menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Hal ini terjadi karena anda terlalu sering menghirup jamur yang berasal dari udara lembab pakaian yang belum kering. Kekebalan tubuh yang melemah akan menjadikan Anda mudah terserang penyakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES