Peristiwa Daerah

Berkah Tahun Baru Bagi Pedagang Ikan Dadakan

Sabtu, 31 Desember 2016 - 15:40 | 30.53k
Sejumlah pedagang ikan dadakan di jalan Baypass Sanur Denpasar Selatan. Hari sabtu (31/12/2016).(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Sejumlah pedagang ikan dadakan di jalan Baypass Sanur Denpasar Selatan. Hari sabtu (31/12/2016).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Sudah jadi tradisi setiap tahun baru, banyak warga di kota Denpasar memilih merayakan malam pergantian tahun di rumah. Hal ini yang dimanfaatkan sejumlah pedagang dadakan yang menjual ikan dan jagung di pinggir jalan.

Di jalan Baypass Sanur Denpasar Selatan misalnya. Sejak Sabtu (31/12/2016) pagi sudah berjejer para pedagang ikan.

Para pedagang juga menjual jagung serta singkong yang memang pas untuk dinikmati dengan cara di bakar. Tak ketinggalan, arang dan aneka bumbu siap saji untuk acara bakar ikan juga disediakan.

Tradisi bakar ikan serta minimnya pasokan ikan laut membuat harga ikan melambung tinggi. Kondisi ini membuat para pedagang ikan dadakan bisa meraup untung lumayan.

"Harga ikan mahal sekali sekarang, bukan karena ini tahun baruan. Tetapi mencari ikan di pasaran juga sulit. Kadang jualnya juga serba salah karena mahal," aku Yumi, salah seorang pedagang ikan.

"Rata-rata harga ikan semuanya naik hampir 60 persen pak dari sebelumnya. Seperti ini ikan nila biasanya saya jual 27 ribu sekilo sekarang sampai 42 ribu sekilonya," akunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES