Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Ketua DPRD: Kopi Bondowoso Harus Bisa Sejahterakan Rakyat

Sabtu, 31 Desember 2016 - 10:10 | 36.24k
Ketua DPRD Bondowoso, Acmad Dhafir (tengah) di Festival Kampung Kopi. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Bondowoso, Acmad Dhafir (tengah) di Festival Kampung Kopi. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Bondowoso menggelar acara Festival Kampung Kopi yang diselenggarakan di Alun-alun Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.  Event ini menyediakan stand bagi para pelaku usaha untuk memamerkan kopi andalan Bondowoso.

Ketua DPRD Bondowoso Achmad Dhafir yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, lewat acara Festival Kampung ini merupakan bukti bahwa kebijakan Bupati bukan hanya sebagai branding atau slogan semata, "Jadi acara ini itu untuk memfasilitasi petani kopi dan mengenalkan kopi Bondowoso," jelas Dhafir. Jumat (30/12/2016)

Dhafir menambahkan, event ini mendorong agar petani kopi bisa mengolah kopi Bondowso agar mempunyai nilai lebih. "Festival ini kan bagus, rapi dan bisa menjadi destinasi wisatawan yang mau menikmati kopi Bondowoso," tambahnya. 

Selanjutnya, Dhafir berharap petani kopi tidak hanya sejahtera saat masa panen kopi tetapi juga pasca panen mereka bisa menikmati hasil dari bertani kopi. 

Untuk itu, Dhafir berharap Pemerintah Bondowoso bisa membuat kebijakan yang sinergis dari hulu sampai dengan hilir, "Misalnya membuat kebijakan pada restoran dan hotel untuk jual kopi Bondowoso," kata Dhafir.

Dalam kunjungannya, Dhafir bersama Sekretaris Daerah Bondowoso, H. Hidayat, Pimpinan Bank Jatim Arif Wicaksono, juga melakukan diskusi kecil dengan pada barista kopi dan para pengunjung. Dalam diskusi ini, semua sepakat untuk menjadikan slogan Bondowoso Republik Kopi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Acara Festival Kampung Kopi ini berlangsung dari 29 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Dari acara ini juga diharapkan dapat melahirkan barista kopi handal dari Bondowoso, sehingga Bondowoso benar-benar menjadi Republik Kopi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES