Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

BERITA FOTO: Syahdunya Kampung Kopi di Republik Kopi

Sabtu, 31 Desember 2016 - 00:02 | 158.64k
Suasana di Kampung Kopi yang digelar Bondowoso Republik Kopi sejak Kamis 29 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
Suasana di Kampung Kopi yang digelar Bondowoso Republik Kopi sejak Kamis 29 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Diakhir tahun 2016 dan memasuki tahun baru 2017, para stakeholder di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, hadir cangkruan bersama di acara Kampung Kopi yang digelar Pemerintah daerah setempat.

Acara Kampung Kopi di Kabupaten yang populer disebut 'Republik Kooi' itu, digelar di Alun-Alun Bondowoso, sejak Kamis 29 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Dalam acara tersebut, terdapat banyak stand yang memasarkan aneka jenis kopi asli Republik kopi. Mulai dari kopi Rubusta hingga luwak dan Arabika.

Kampung-Kopi-3Co4At.jpg

Digelarnya acara Kampung Kopi itu, salah satu tujuannya, untuk lebih menguatkan dan membuktikan bahwa Bondowoso memang layak menjadi Republik Kopi. Banyak kedai kopi yang mewarnai Bondowoso dan memasarkan kopi asli Bondowoso.

Kedepannya, banyak para barista yang lahir dari Bondowoso Republik Kopi mulai bermunculan. Dalam Kampung Kopi, para tokoh daerah dan barista muda juga cangkruan bareng sembari menikmati kopi.

"Ini untuk lebih memasyarakatkan dan menguatkan branding Bondowoso Republik Kopi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, H Hidayat, dalam acara itu, sembari menum kopi bersama.

Seizin Bupati, Sekda Bondowoso, H Hidayat, dan didukung penuh oleh Bank Jatim, akhirnya para barista muda berkumpul memamerkan kopinya masing-masing.

Ketua DPRD H Achmad Dhafir, yang saat itu didampingi Sekda, Hidayat, Pimpinan Bank Jatim, Arif Wicaksono dan beberapa Kepala SKPD komitmen bersama dan berharap bagaimana kopi Bondowoso bisa menyejahterakan rakyat.

Kampung-KopinertJ.jpg

Dari itu, Pemkab Bondowooso siap memfasilitasi apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk pengembangan kopi Bondowoso kedepan.

Ika Yuli Sulistiowati, Barista dari Raja Coffe, dari Sumber Wringin, mengaku sangat senang bisa difasilitasi oleh Pemkab Bondowoso.

"Semoga Kampung Kopi ini terus berlanjut secara rutin. Bahkan bisa menjadi salah satu kunjungan wisatawan jika ke Bondowoso. Ayo nikmati syahdunya Kampung Kopi di Bondowoso Republik Kopi," katanya.(*)

Kampung-Kopi-AJV2Kf.jpg

Kampung-Kopi-BCNpS.jpg

Kampung-Kopi-C5wsn1.jpg

Kampung-Kopi-D1xKiv.jpg

Kampung-Kopi-E14eZ5.jpg

Kampung-Kopi-FeCUnh.jpg

Kampung-Kopi-GNEvqF.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES