Peristiwa Daerah

Icon+ Sediakan Internet Cepat untuk Desa di Banyuwangi

Jumat, 30 Desember 2016 - 22:52 | 141.82k
Bupati Anas dan Ardian Cholid, saat menandatangani MOU kerjasama menghadirkan koneksi data di 137 desa di Banyuwangi, Jumat (30/12/2016).(foto: Ahmad Su'udi/TIMESIndonesia)
Bupati Anas dan Ardian Cholid, saat menandatangani MOU kerjasama menghadirkan koneksi data di 137 desa di Banyuwangi, Jumat (30/12/2016).(foto: Ahmad Su'udi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Jumat (30/12/2016).

Acara penandatanganan MOU digelar di Ruang Rempeg Kantor Pemkab Banyuwangi dan dihadiri perwakilan Icon+, staff Pemda dan 25 Camat se-Banyuwangi. Dengan kerjasama itu, dalam 1 tahun, 137 desa di Banyuwangi akan mendapat koneksi internet cepat fiber optik.

Kepada media, Ardian Cholid, Plt. Direktur Niaga Icon+ mengatakan pihaknya sangat kagum akan program Smart Kampung di Banyuwangi. Selain itu, dengan menyediakan koneksi internet ke desa-desa, pihaknya berusaha mendorong semakin berkembangnya program unggulan tersebut.

“Kami satu-satunya perusahaan yang menangani khusus jaringan fiber optik dari pemerintah.Kami juga punya jalur ROW Red of Way yakni, seluruh tiang listrik, kami sudah memiliki hak pakainya,” kata Ardian.

Dengan kecepatan teknologi fiber optic, Ardian juga mendorong masyarakat meningkatkan produktivitas menggunakan internet. Karena infrastruktur yang dibangun untuk lancarnya koneksi data yang dibangun akan sia-sia bila hanya terpakai sedikit.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan langkah ini sebagai pemercepat pembangunan daerah. Menurutnya, pembangunan desa adalah cara efektif menghadapi persaingan.

“Di zaman ini, bukan yang besar yang menang. Tapi siapa yang cepat, dia yang akan menang. Banyak daerah yang lebih besar daripada Banyuwangi, namun kita optimis akan tetap unggul,” kata Anas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES